Ini Cedera Yang Dialami Jeffrey Herlings Yang Mengakibatkan Absen Di MXGP 2020 Putaran 7 Faenza


BeritaBalap.com- Kroser andalan Red Bull KTM sekaligus pemuncak klasemen sementara MXGP 2020 Jeffrey Herlings absen pada gelaran MXGP 2020 yang berlangsung di Citta, Faenza, Italia (8-9/9). Ini cedera yang dialami Jeffrey Herlings yang mengakibatkan absen di MXGP 2020 putaran 7 Faenza.

Kroser asal Belanda cedera setelah mengalami kecelakaan saat melakukan sesi latihan bebas. Kroser berusia 25 tahun itu terlempar keras di atas setang sepedanya, dibalik ke depan, dan mendarat dengan kekuatan penuh di kepala-leher-bahunya.

Petugas medis dengan cepat ke tempat kejadian, membawa Herlings keluar jalur dengan tandu, memasukkannya ke dalam helikopter medis, dan memindahkannya ke rumah sakit di Bologna.Kata-kata awal yang dirasakan Herlings di semua ekstremitasnya membawa kelegaan dan kekhawatiran, dan tim membagikan beberapa detail selama balapan melalui media sosial.


Dilansir dari pengumuman resmi KTM menyatakan, “Pembalap asal Belanda itu jatuh selama Latihan Bebas ketika dia mendarat dengan canggung dari lompatan kedua, dan itu menyebabkan sebagian besar benturan pada tubuh bagian atasnya. Herlings dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani MRI di kepala dan lehernya dan juga untuk memeriksa rasa sakit di bahunya. Kroser berusia 25 tahun dalam keadaan sadar dan memiliki perasaan penuh di seluruh tubuhnya. Perjalanan ke sebuah klinik di Bologna dipandang sebagai tindakan pencegahan dan tim menunggu pembaruan lebih lanjut. Herlings masih memegang plat merah. ”

BACA JUGA : Tim Gajser Maksimalkan Absennya Jeffrey Herlings, Berikut Hasil Dan Standing Poin MXGP 2020 Putaran 7 Faenza

Lebioh lanjut Dirk Gruebel, Manajer Tim dan Koordinator Teknis turut memberikan informasi melalui siaran pers “Jeffrey terjatuh pada putaran keempat Latihan Bebas dan kepalanya terbentur cukup keras. Dia mendapatkan kembali perasaan di lengan dan kakinya dengan cukup cepat tetapi masih pergi ke Bologna untuk scan seluruh tubuh. Kami belum melihat hasilnya, tapi dia sudah keluar dari rumah sakit,”

“Kita berbicara tentang kompresi yang cukup besar pada leher, tulang belakang, dan hematoma bahu. Dia akan kembali ke Belgia besok untuk ujian lagi dan mudah-mudahan tidak sedramatis itu. Ini akan memakan waktu beberapa minggu untuk pulih tetapi kami tidak dapat memberikan tanggal pastinya sekarang,” lanjutnya

Meskipun absen dari balapan pada hari Rabu, Herlings masih tetep memuncaki klasemen MXGP 2020 hingga putaran 7. Sedangkan diperingkat ke-2 masih ditempati rekan setimnya di KTM MXGP Red Bull Antonio Cairoli dengan selisih 22 poin. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like