Alberto Puig Pusing ! Sebut Marc Marquez Paling Tahu Soal Motor

BeritaBalap.com-Bos tim Repsol Honda Alberto Puig menyebut bahwa Marc Marquez yang paling tahu soal motor Honda RC213V.  Artinya, hanya juara dunia MotogP 2019 yang dapat membuat Honda RC213V kompetitif.

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Soal Tambahan Power M1 Juga Diinginkan Dovi Dan Morbidelli

Alhasil, ketika kondisi ini tidak berlangsung, maka menjadi sebuah masalah besar. Disebutnya sebagai sebuah rintangan besar ketika Marc Marquez mengalami cedera penglihatan mata sebagai efek dari cedera sebelumnya gegar otak pasca crash dalam latihan enduro.

koizumi

“Dialah yang paling tahu tentang motor . Tidak bisa dipungkiri bahwa absennya Marc adalah sebuah rintangan, ”tegas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Tiga Kata Pujian Marc Marquez Buat VR46 : Legenda, Unik Dan Spesial

Namun lebih lanjut ditegaskan oleh Alberto Puig bahwa ia tidak mau meratapi masalah ini. Show must go on. Kompetisi motoGP 2022 akan berjalan. Pengujian sudah mulai dilakukan.

Mereka harus bertindak dan wajib memanfaatkan 3 pembalap lainnya (Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez). Terlepas dari tidak akan seoptimal Marc Marquez, namun itu pilihan yang tidak bisa dihindari.

“Jika kamu memiliki 4 pembalap, kamu harus mencoba mengumpulkan informasi sebanyak yang mereka bawa. Semakin banyak data yang dia miliki, semakin banyak kamu dapat menganalisisnya selama musim dingin. Kami beruntung memiliki tiga pebalap tingkat tinggi lainnya yang juga tahu motornya. Ketiga pembalap ini melakukan pekerjaan yang sangat baik, tanpa kehadiran Marc mereka bekerja keras, ”tambah Alberto Puig.

Sebelumnya memang diinfokan pihak Honda, bahwa penentuan nasib Marc Marquez akan dilakukan pada bulan Desember, tepatnya sekitar Hari Natalan.

Jadi akan dilakukan pemeriksaan ulang atas cedera saraf mata yang dialaminya, yang disebut diplopia dimana melihat obyek menjadi ganda. Kabarnya, Honda sudah mempersiapkan opsi lanjutan atau solusi alternatif jika memang masih butuh waktu lama bagi MM93 untuk sembuh. Secara medis, memang butuh waktu lama untuk menyembuhkan diplopia. Bisa sampai 6 bulan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like