Aldi Satya Mahendra Bisa Pastikan Juara Dunia di Race 1 WorldSSP300 Jerez Sabtu Ini ?

BeritaBalap.com-Pembalap binaan Yamaha Indonesia Aldi Satya Mahendra (ASM) yang menunggangi Yamaha YZF-R3 (321 cc) bisa saja memastikan gelar juara dunia WorldSSP300 di seri final Jerez Spanyol, akhir pekan ini (18-20 Oktober).

Bahkan bisa pula dipastikan setelah berakhirnya race 1 yang dihadirkan Sabtu (19 Okt). Mengingat saat ini, ASM yang berusia 18 tahun dan mengusung tim BrCorse Team berbeda 16 poin dari Loris Veneman (MTM Kawasaki) yang ada di peringkat ke-2 dalam standing point WorldSSP300. Diprediksi, pacuan YZF-R3 bisa bersaing kuat karena handycap lintasan Jerez yang tidak terlalu high speed yang diklaim dapat menguntungkan Ninja 400.

Untuk peringkat ke-3 milik Iglesias Bravo (Fu Sport-RT Motorsport by SKM-Kawasaki) berbeda 32 poin. Kedua nama yang disebut adalah penunggang Kawasaki Ninja 400.

koizumi

BACA (JUGA) : Dall’Igna Tegaskan Tidak Ada Part Baru Buat Pecco dan Martin ! Tidak Adapula Team Order !

Adapun poin yang diperebutkan dalam setiap race WorldSSP300 adalah 25 poin. Artinya, jika selisih diantara mereka sudah lebih dari 25 poin pasca berakhirnya race awal (1), maka ASM yang berasal dari Yogyakarta bisa memastikan predikat yang pastinya menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia. Artinya, race ke-2 sudah tidak berpengaruh.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Akan Nasehatin VR46 Untuk Tidak Terus Memojokkan Marquez Soal Kasus 2015 ?

Jika ini berhasil, maka akan menjadi sejarah tersendiri dimana pembalap tanah air merebut juara dunia WorldSSP300. Belum pernah terjadi selama ini. Kita doakan saja ya semoga ASM berhasil mewujudkannya, amin. BB1

Klasemen Sementara WorldSSP300 : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like