Jelang Panggona Prix Bosowa Akai Jaya 2017-Palu (30-31 Des) : Rider Top Yamaha Kumpul, Ada Apa ?

BeritaBalap.com-Babak final alias pamungkas gelaran balap bergengsi Panggona Prix Bosowa Akai Jaya 2017 siap dipentaskan nite-race di Sirkuit Panggona, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Tepatnya pada malam jelang pergantian tahun (30-31 Desember 2017 hingga 1 Jan 2018).

Mantapnya, seri ke-6 ini akan dihadiri para pebalap top tim pabrikan Yamaha. Wow… ada apa mereka ke Palu ? Konsolidasi kekuatankah setelah petarung Yamaha kuasai region dan borong juara nasional seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) Grand Final Motorprix 2017 Aceh. Isunya juga, ada petinggi Motor Sports YIMM yang siap hadir. Jangan-jangan ! Apa ya ?

Yang pasti, siap hadir Galang Hendra, Wahyu Aji Trilaksana, Immanuel Pratna, JR Deden, R Fadhil dan Anggi Setiawan. Kabarnya masih ada lagi yang lain. Sudah ah, nanti malah kaget dan jadi kontroversi. He he he he.. Oh ya, sekilas info saja, hajatan ini juga mendapat support penuh Ketum Pengprov IMI Sulteng, Andi Nur B Lamakarate dan Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, Msi.

Lebih lanjut, konteks tadi yang coba dicross-check media BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap kepada Andi Akai. Ini pihak yang berkepentingan, juga pemilik tim Yamaha Akai Jaya yang kuasai region Sulawesi, juga pemilik main-dealer Yamaha wilayah Sulteng, termasuk pengusaha hotel ternama dan lain-lain. Lengkap pokoknya.

Andi Akai, pemilik tim Yamaha Akai Jaya dan main-dealer Yamaha area Sulawesi Tengah

“Sehubungan para pebalap Yamaha yang kita undang, kita sangat berbangga atas prestasi yg diraih oleh putra-putra Indonesia. Galang Hendra menjadi orang Indonesia pertama yg mampu podium juara di kejuaraan dunia WSS300. Wahyu Aji mengharumkan nama Indonesia di ARRC 2017 kelas UB150, sedangkan Anggi Setiawan adalah local-hero karena menjadi putra Sulawesi Tengah pertama yg bisa tembus ke balap Asia dan ikut VR46 Riders Academy di Italia, “tutur Andi Akai yang janji akan membocorkan skuad formasi ridernya 2018 saat bertemu penulis.

“Untuk R. Fadhil karena putra Papua (kita ini sebuah bangsa yg besar dan kekompakan itu sangat penting untuk maju bersama). Ini sebagai ungkapan terimakasih kami (penyelengara dan sponsor) menghadirkan mereka sebagai hiburan yg menarik untuk masyarakat Palu. Harapan saya kedepan, bahwa dengan kedatangan pihak Yamaha Indonesia dapat memacu local-hero lainnya dari Palu. Tidak hanya sampai di era JR. Deden dan Anggi Setiawan namun ada terus ada generasi selanjutnya, “tambah Andi Akai. Oh begitu ! Tidak ada agenda implisit atau tersirat lain ya bos ? Okelah kalau begitu ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like