Aldi Satya Mahendra Jos ! Walau Cedera Retak Jari Tangan dan Grid ke-17 Podium ke-2 AP250 ARRC Jepang

BeritaBalap.com-Sungguh spesial jika mencermati perjuangan all-out Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia) yang podium runner-up atau ke-2 dalam race ke-2 balap AP250 hajatan Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) di Sirkuit Sugo Jepang, Minggu (14 Agustus).

BACA (JUGA) : Hasil Race 2 UB150 ARRC Jepang : Izzat Zaidi Juaranya, Rider Indonesia M Robby (LFN H Putra969) Finish Ke-4

Walaupun dalam kondisi jari tangan, tepatnya jempol yang retak setelah crash di latihan bebas ke-2 (FP2) hingga dibalut gips, namun petarung asal Yogyakarta ini dapat bertarung di barisan depan dan mengamuk dalam 2 lap terakhir. Pecah-telur merebut podium kedua. Mantap !

koizumi

Soal perban yang menempel relatif besar di tangan kirinya, bisa dilihat dalam foto utama atau paling atas berita ini, termasuk gambar dibawah ini saat Aldi Satya Mahendra mencapat ucapan selamat dari kakaknya, Galang Hendra Pratama yang berkompetisi di kelas Supersports 600 (SS600).

Aldi Satya Mahendra (topi kuning) dengan tangannya yang dibalut karena cedera jempol yang retak, ini saat mendapat selamat dari kakaknya Galang Hendra Pratama (kiri) dan mekanik Robert Cong
Ini hasil scan dari kondisi retak pada jari Aldi Satya Mahendra yang crash pada FP2 dan pada akhirnya wajib di gips

Patut dipahami juga, bahwa Aldi Satya Mahendra yang masih berusia 16 tahun ini mengawali balapan dari starting grid ke-17. Hal dikarenakan tidak mengikuti latihan bebas ke-3 (FP3) ataupun sesi kualifikasi AP250.

Keputusan ikut balapan hadir pada hari Sabtu (13 Agustus). Tentu saja berdasarkan komunikasi dengan Aldi Satya Mahendra, pihak medis dan manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) Wahyu Rusmayadi. Itupun hampir podium juara di race pertama AP250 karena sempat memimpin balapan dalam kondisi wet race, ini saat tersisa 5 lap lagi jelang finish.

Disamping itu, ternyata Aldi Satya Mahendra juga mencatat waktu tercepat dalam race 2 AP250. Best time Yamaha YZF-R25 yang diback-up mekanik Robert Cong mengukir 1 menit 41,210 detik. Dibawah ini datanya.

“Semangat juangnya memang spesial, Mas. Tidak mau menyerah dan ngotot terus untuk podium, “ujar Dicky Hestu, ayahanda Aldi Satya Mahendra saat berkomunikasi dengan penulis.

Tentu saja, hasil ini makin menambah pundi poin Aldi Satya Mahendra dan menjadi kandidat kuat untuk merebut rookie of the year atau pendatang baru AP250 ARRC 2022. So, ini aset penting Yamaha Indonesia, baik di kompetisi nasional ataupun internasional. Bb1

 

Facebook Comments

You May Also Like