Hasil Race 2 SS600 ARRC Jepang : Andi Gilang Crash di Lap Akhir, Jawaranya Rider Jepang Usia 50 Tahun

BeritaBalap.com-Pertarungan di race ke-2 kelas Supersports 600 (SS600) hajatan Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) di Sirkuit Sugo Jepang, Minggu (14 Agustus) memang pada awalnya cenderung monoton. Bahkan itu terjadi hingga lap akhir, tepatnya beberapa lap jelang finish.

BACA (JUGA) : Aldi Satya Mahendra Jos ! Walau Cedera Retak Jari Tangan Dan Grid Ke-17 Podium Ke-2 AP250 ARRC Jepang

Dalam hal ini, adalah persaingan keras antara petarung wildcard Kota Arakawa (Moto BUM Honda) dan Andi Farid Izdihar (Astra Honda Racing Team) yang akrab dipanggil Andi Gilang.

koizumi

Patut disayangkan, Andi Gilang harus mengalami crash saat bertarung sangat ketat dengan racer asal Jepang Kota Arakawa. Pembalap usia 25 tahun tersebut berupaya untuk mengulur titik pengereman setelah melahap trek lurus namun kekuatan ban tidak lagi mendukung hingga terjatuh. Andi Gilang kemudian bangkit dan menyelasaikan balapan di urutan ke-14.

BACA (JUGA) : Hasil Race 2 UB150 ARRC Jepang : Izzat Zaidi Juaranya, Rider Indonesia M Robby (LFN H Putra969) Finish Ke-4

Kota Arakawan yang sudah berusia 50 tahun tetapi sukses mendominasi balap Supersports 600 di Sugo Jepang (Ket FOTO : Facebook ARRC)

Finally, Kota Arakawa merebut podium juara SS600 untuk kedua kalinya. Itu setelah yang terbaik di race awal (1). Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan komentator ARRC 2022 di race pertama, disebut penterjemah Kota Arikawa bahwa rider ini sudah berusia 50 tahun namun karena kecintaannya pada dunia racing dan berkat dukungan keluarga, ia masih tetap eksis balapan. Bb1 (Ket FOTO Lead/Utama : Tangkapan Layar Live ARRC)

 

 

Facebook Comments

You May Also Like