Aleix Espargaro Sebut Sasis Aprilia Terbaik Sepanjang Karir MotoGPnya

Beritabalap.com-Rider tim Aprilia, Aleix Espargaro menyebut bahwa sasis kudabesi Aprilia RS-GP adalah yang terbaik ia naikin sepanjang karir MotoGP yang ia jalani. Namun memang segi mesin yang perlu diperbaiki saat ini.

“Setiap tahun, saya memberikan kemampuan saya sebanyak 100 persen, apapun motor yang telah saya naiki, namun proyek dengan Aprilia ini adalah sesuatu yang lebih baik untuk saya, “terang Espargaro yang finish ke-6 saat MotoGP Aragon, Minggu kemarin (24 September).

“Saya tidak tahu apakah sasis RS-GP adalah yang terbaik di grid, tetapi setidaknya yang terbaik yang pernah saya naiki. Ini sangat sesuai dengan gaya balap saya, melaju di tikuungan, saya dapat membawa kecepatan yang luar biasa, “tambah Aleix Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-14 klasemen sementara MotoGP dan itu berada diatas duet petarung tim Suzuki.

koizumi

Aleix Espargaro sendiri pernah bernaung di tim satelit Ducati (2012-2013), Yamaha (2014) dan Suzuki (2015-2016). Oh ya, beberapa waktu lalu Aleix Espargaro meminta keras manajemen pabrikan asal Italia untuk berinvestasi lebih banyak di masa depan atau jika tidak dilakukan, maka lebih baik berhenti balapan saja.

Boleh jadi konteks ini yang kemudian direalisasikan seiring dengan peningkatan perfoma Aprilia RS-GP. “Para teknisi mengetahui bahwa perlu menurunkan bobot motor dan meningkatkan mesinnya karena Aprilia memiliki kesempatan untuk memperjuangkan hal-hal yang sangat penting untuk musim depan. Saya pikir jika kita sedikit memperbaiki mesin pada musim depan akan sangat menyenangkan kita, “tukas Aleix Espargaro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like