Alex Marquez Akui Lebih Pilih Yamaha Atau Ducati Saat Pemula MotoGP Nanti

BeritaBalap.com-Teka-teki apakah pembalap Moto2 Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) mendapat tim di MotoGP 2020 memang belum terjawab. Belum pasti. Namun diprediksi kuat, untuk peluang di Pramac Ducati cukup berat karena manajemen tim lebih memilih untuk memperpanjang kontrak Jack Miller mendampingi Francesco Bagnaia.

Namun konteks ini dibawa santai saja oleh adik dari Marc Marquez tersebut. Alex yang saat ini memimpin klasemen sementara Moto2 lebih berpikir realistis saja. Tidak terlalu ambisius. Terpenting adalah fokus meraih juara dunia Moto2. Terlebih ini adalah tahun pertama dengan mesin Triumph 765.

“Saya realistis. Memang impian dan tujuan saya adalah untuk bersaing di MotoGP tahun depan, tetapi karena saya realistis, saya tidak punya banyak khayalan karena hanya ada beberapa tempat dan banyak hal untuk disatukan. Saya lebih suka tidak memikirkannya karena itu telah menjadi beban bagiku dalam beberapa tahun terakhir. Jika aku melakukan pekerjaan dengan baik, Emilio Alzamora memiliki lebih banyak argumen untuk melakukan pekerjaannya, “tutur Alex Marquez yang siap-siap saja jika mendapat tawaran timnya saat ini untuk memperpanjang kontrak 2020.

koizumi

Oh ya, Emilio Alzamora adalah manajernya Alex Marquez. Pada bagian lain, justru Alex Marquez menyebut bahwa ia lebih senang dengan motor Yamaha atau Ducati jika ia masuk ke kawah MotoGP dalam status pemula. Disebut oleh juara dunia Moto 3 tahun 2014 ini bahwa Honda lebih sulit ditunggangi.

“Seperti yang dikatakan Marc, sekarang ada 4 pabrikan yang memenangkan gelar juara dan KTM semakin dekat setiap hari. Anda harus melihat, setiap situasi dan setiap pembalap berbeda. Hanya karena saudara saya bersama Honda tidak berarti saya harus pergi kesana juga. Semua orang berjalan dengan caranya sendiri, memiliki gaya mereka dan merasakan motor mana yang bekerja paling baik. Sepertinya Yamaha dan Ducati lebih mudah untuk pemula, tetapi Honda lebih sulit dan lebih kritis. Suzuki juga tampaknya bekerja dengan baik untuk pemula. Anda harus melihat opsi apa yang tersedia dan kemudian memutuskan, “tukas Alex Marquez. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like