Mlethiz MBKW2 Akui Sedang Persiapkan Honda GTR150, Buat Balap Apa ya ?


BeritaBalap.com-Menarik pengakuan mekanik asal Sleman, Yogyakarta, Haris Sakti Prabowo, akrab disapa Mlethiz MBKW2. Tuner yang mengawal Astra Motor Racing Team Yogyakarta, populer disebut ART Jogja ini menyebut bahwa ia sedang membangun dan mempersiapkan pacuan Honda GTR150 untuk spek seeded.

Wow, buat event apa ya ? Siapa yang akan memakainya nanti ? “Jadi GTR150 kita buat 1 buah untuk tarung di One Prix 2019 Tasikmalaya. Selebihnya tetap dengan Sonic. Soal siapa yang akan menggunakannya, kita akan lihat saja nanti di lapangan, “tukas Mlethiz MBKW2 saat bertemu penulis di gelaran Yamaha Sunday Race 2019 Sentul, Minggu lalu (22-23 Juni).

BACA (JUGA) : Edan… Tim ART Jogja Total Diisi 10 Pembalap, Siapa Saja Ya ?


ART Jogja yang dikomandoi Rudi Batman akan diperkuat beberapa petarung seeded atau expert. Mulai Fitriansyah Kete yang notabene adalah runner-up nasional MP1 (150 cc), kemudian Dicky Ersa, juara nasional MP2 (110 cc) dan Afridzasyah. Jadi ada 3 seeded ya.

Lebih lanjut, ada satu pertanyaan kritis. Apa kelebihan GTR150 yang punya spesifikasi mesin 57,3 x 57,8 mm (diameter x stroke) versi Mlethiz MBKW2 ketika bermain di balap nasional dengan trek-trek yang boleh disebut nanggung untuk konteks lebar tikungan ?

“Yang pasti GTR150 itu akan lebih stabil saat momen masuk tikungan. Diameter pipa teleskopiknya lebih besar, juga segitiga setangnya yang lebih lebar. Lebih baik saat mengalami guncangan, “tambah Mlethiz MBKW2 yang menyebut bahwa tenaga GTRnya sudah bermain di angka 33-34 HP (Horse Power). Kita tunggu saja ya bagaimana prestasi GTR150 nya Mlethiz MBKW2 ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like