Alex Marquez Bergabung Tim Pramac Ducati Untuk MotoGP 2020 ?

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh media ternama asal Italia, Tuttomotoriweb.com bahwa manajemen tim Pramac Ducati sedang melakukan pembicaraan dengan Alex Marquez untuk MotoGP 2020. Itu yang hangat dibicarakan dalam rangkaian MotoGP 2019 Le Mans, Perancis, Minggu kemarin (17-19 Mei).

Langkah negosiasi sedang dilakukan. Maka dari itu judul diatas masih pakai tanda tanya ya karena belum ada rilis resmi. Diklaim bahwa Pramac Ducati ingin membuat skuad ridernya diisi yang muda-muda. Jadi Alex Marquez akan diduetkan dengan Francesco Bagnaia yang tahun ini naik ke level MotoGP setelah musim lalu meraih juara dunia Moto2.

Anyway, pindah ke MotoGP tahun depan adalah langkah tepat bagi Alex Marquez. Jangan sampai terlambat di usianya yang 23 tahun. Tidak bisa pula berharap kepada timnya saat ini Marc VDS karena memang mundur dari pentas MotoGP (2019). Hanya aktif 2018 saja karena konflik manajemen.

koizumi

Berharap di Repsol Honda, juga kontrak Lorenzo hingga 2020. Makin berat jika Lorenzo dapat berprestasi signifikan. Oh ya, Alex Marquez Minggu kemarin (18 Mei) sukses meraih podium juara Moto2 Le Mans Perancis. Ini mengobati puasa podium juara setelah 25 kali balapan. Kemenangan terakhir pada Oktober 2017 di Jepang. Relatif lama ya.

Alex Marquez yang juga adik dari juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara Moto2. Hanya 14 poin dengan pemimpin klasemen, Lorenzo Baldassarri. Musim ini adalah tahun ke-5 berjibaku di strata Moto2. Pastinya, prestasi 2019 menjadi referensi banyak tim MotoGP buat Alex Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like