Dovizioso : Jika Tida Ada Marquez, Saya Sudah 2 Kali Juara Dunia !

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Andrea Dovozioso (Ducati) yang menyebut bahwa jika tidak ada Marc Marquez (Repsol Honda), maka ia sudah merebut juara dunia MotoGP sebanyak dua kali. Ini namanya berandai-andai dong. Sinyal apakah ini ? Apa merasa paling mampu menjadi rival terberat Marquez ? Apa sinyal kepada Ducati tentang sulitnya mengalahkan Marquez ?

Faktanya memang di MotoGP Le Mans (19 Mei), pacuan Ducati GP19 Dovizioso tidak dapat mendekat Honda RC213 Marquez. Jaraknya sempat 3 detik, kemudian Marquez menurunkan tensi di lap-lap akhir alias bermain safety dan pada akhirnya memiliki gap 1,9 detik.

“Jika Marquez tidak ada, saya sudah memenangkan dua kali juara dunia, “tegas Dovizioso. “Namun sisi positifnya, kami mengambil fakta bahwa kami berada di posisi ke-2, kami tidak memiliki kecepatan untuk melakukannya. Ini adalah bukti bahwa kami melakukan sesuatu yang penting dalam balapan, tetapi dari sudut pandang tertentu, sesuatu tidak berfungsi sebagaimana yang kami inginkan, “tambah Dovizioso yang tetap setia berada di posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP 2019.

koizumi

Lebih lanjut, Dovizioso berharap ada peningkatan pada pacuannya jelang seri Mugello, Italia. Ini kandangnya dan kandang Ducati pula. Target podium mengemuka. Jadi dapat melanjutkan kemenangan saat seri Losail, Qatar. Ditegaskannya pula bahwa Marquez itu bisa dikalahkan. Tidak ada yang tidak bisa.

“Apa yang kita miliki tidak cukup. Kami melakukannya dengan baik, tetapi tidak cukup untuk membawa kami sebagai juara dunia. Sekarang, kita akan menuju Mugello dimana kita harus kuat, tetapi jika hasil yang baik datang, itu akan menang. Itu akan membantu kami dalam perburuan gelar. Marc membuat perbedaan dengan sasis Honda baru. Kami berharap untuk lebih dekat, “terang Dovizioso.

“Kami adalah manusia dan kami semua dapat dikalahkan, Marc juga tahu yang kalah pada tahun 2015 setelah kalah pada 2014. Saya tidak akan membandingkan Marquez ini dengan Stoner di Ducati, ada situasi yang berbeda disana. Danilo juga sangat kuat dan ditempatkan di posisi yang baik di kejuaraan. Di Mugello saya berharap pertarungan yang ketat dengan Yamaha dan Marc, “tambah Dovizioso. BB1

Hasil MotoGP Le Mans :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like