Moto3 Styria : Vietti Jawara, Muridnya VR46 Yang Masih 18 Tahun

BeritaBalap.com-Yap, Celestino Vietti kasih bukti talentanya di tahun ke-2 perjalanan karirnya di balap Moto3. Maksudnya yang tarung full-series ya. Konteks ini dibuktikan spesial di balap Moto3 di Sirkuit Red Bull Ring, Styria, Austria, Minggu (23 Agustus).

Pembalap tim SKY Racing Team VR46 asal Italia ini meraih yang terbaik, podium juara Moto3. Terbaik dengan pacuan KTM RC250R nya. Mengacu jalannya race, pada awalnya Vietti yang masih berusia 18 tahun dan mengusung tim SKY Racing Team VR46 tidak terlalu ngotot. Main safety dulu demi kinerja ban.

Baru kemudian dalam 5 lap terakhir terlihat beringas. Vietti yang ada di posisi ke-6 dalam klasemen akhir Moto3 tahun 2019 lalu, berupaya memisahkan diri dan pada akhirnya ada 4 pembalap yang memang mampu membuat grup terdepan.

koizumi

Selanjutnya Vietti yang berduel dengan Tony Arbolino yang memang sejak awal lap kerap memimpin jalannya race. Mereka bertarung ketat dalam 2 lap terakhir. Begitu menegangkan dan pastinya beresiko.

Finally, murid dari Valentino Rossi ini terlihat all-out dalam titik pengereman di tikungan terakhir hingga dapat unggul dari Arbolino yang sempat sedikit melebar hingga tertinggal 0,4 detik. BB1

Hasil Juara :

 

Facebook Comments

You May Also Like