Alex Marquez Langganan Jatuh, 3 Kali Crash Dalam 4 Seri MotoGP

BeritaBalap.com-Awal perjalanan musim MotoGP 2021 menjadi kondisi yang tidak diinginkan Alex Marquez. Apa sebab ? Karena sudah 3 kali mengalami crash dalam 4 seri balapan.

Terakhir di Jerez, Spanyol, Minggu kemarin (2 Mei), crash di tikungan ke-6 hingga tidak dapat melanjutkan race. Faktanya memang adik dari Marc Marquez ini tidak kompetitif sejak sesi kualifikasi. Hanya ada di starting grid ke-20.

BACA (JUGA) : Walau Masih Absen Karena Masalah Kesehatan, Puig Akui Kelemahan Honda RC213V

koizumi

“Sebenarnya saya tidak bisa melakukan satu lap pun, balapan itu jadi bencana. Saya mendapatkan awal yang baik dan memulihkan beberapa posisi di tikungan pertama, tetapi ketika saya mencoba menyalip Lecuona di tikungan ke-6, saya merasakan dampak yang sangat kuat ketika saya masuk. Saya sedih dan kesal, itu juga kecelakaan yang sangat keras dan kecepatan tinggi, ”terang Alex Marquez yang ada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara.

Beruntungnya memang, Alex Marquez tidak mengalami cedera walaupun kerap crash. Hanya luka memar di lengan. Seri lanjutan MotoGP di Le Mans Perancis (16 Mei) akan menjadi langkah pembuktian baginya. Terlebih musim 2020 lalu dapat meraih podium runner-up di Le Mans saat masih di tim Repsol Honda.

“Sebenarnya itu tidak mudah, tapi itu sesuatu yang harus saya terima. Saya harus fokus dan terus bekerja. Benar bahwa kami tidak berada di jalur yang benar dan start yang buruk, tetapi musim ini panjang, ada 16 balapan dan segalanya bisa berubah. Kami terus 100 persen termotivasi, jadi saya harap kami bisa sedikit mengubah keadaan setelah latihan bebas berikutnya, ”tutur Alex Marquez yang juga juara dunia Moto2 tahun 2019.

“Sangat mudah untuk salah. Sejujurnya saya berpikir motor telah banyak berubah, saya tidak bisa mengambil gaya berkendara saya. Jangan sampai kita memasuki momen kritis atau membiarkan kepanikan menguasai kita, ada hal-hal yang dikerjakan dengan baik dan ada hal lain yang akan kita coba pahami agar kinerjanya lebih baik, ”tambah Alex Marquez. BB1

Klasemen MotoGP 2021 :

 

Facebook Comments

You May Also Like