Efek Jatuh Lagi di Jerez, Marc Marquez Kehilangan Kepercayaan Diri Saat Balapan

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) yang terjatuh lagi di Jerez, Spanyol dalam sesi latihan bebas ke-3 (FP3) disebut kehilangan kepercayaan diri. Bisa jadi mengarah kepada ketakutan. Hal demikian yang membuatnya tidak optimal dalam race.

Demikian pendapat dari Jorge Lorenzo. Disebut oleh juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut bahwa MM93 beruntung tidak mengalami cedera serius atas crash yang dialami dalam speed sekira 150 Km/Jam.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V, Siap Tes 30-40 Lap Cari Solusinya !


Tetapi memang kejadian ini yang membuatnya kurang percaya diri pada pacuan Honda RCV213V. “Akhir pekan dari Marquez telah dimulai dengan baik, tetapi kecelakaan itu membuatnya kehilangan kepercayaan, ”tukas Jorge Lorenzo yang pernah satu tim dengan Marc Marquez (2019)

“Itu adalah kejadian slip pada ban yang bisa mengakibatkan konsekuensi yang lebih serius, tapi untungnya dia lolos dengan sedikit sakit pada leher. Honda telah mengkonfirmasi bahwa motornya memberikan sedikit kepercayaan kepada para pembalapnya, “tambah Jorge Lorenzo.

BACA (JUGA) : Fabio Quartararo Operasi Arm Pump Tapi Bukan Di Barcelona, Target Balapan Le Mans

Fakta lanjutannya, Marc Marquez memang tidak maksimal dalam menjalani pengujian di Jerez pasca balapan. Hanya melahap 7 lap saja. Padahal ingin mencari solusi atas masalah RC213V yang dianggapnya lebih lambat dibanding rival. Ada problem fisik pada leher dan bahu yang dialaminya pasca insiden tersebut. BB1

Hasil Juara MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like