Alex Rins Berpeluang Meraih Juara Dunia MotoGP, Ini Penjelasan Bos Suzuki

BeritaBalap.com-Rider Suzuki, Alex Rins hanya berbeda 1 poin saja dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Ini perkembangan spesial dan harapan besar bagi pasukan Suzuki. Terbukti nyata Suzuki GSX-RR konsisten meraih podium dalam dua putaran terakhir (Jerez Spanyol dan Austin USA).

Lebih lanjut, sebetulnya apa yang menjadi harapan dari Shinici Sahara selaku bos MotoGPnya pabrikan Suzuki ? Apakah memasang target juara dunia bagi Rins ? Ternyata pemimpin proyek MotoGP Suzuki tersebut mengaku tidak mau terlalu berlebihan. Terpenting fokus dan fokus dalam setiap seri MotoGP 2019. Perjalanan masih panjang. Podium juara untuk kedua kalinya setelah Austin adalah penting. Ini yang menjadi fokus mereka.

“Dapatkan kemenangan ke-2 secepat mungkin. Dan, terus terang, kami bekerja dengan rajin untuk mencapai itu. Kami memiliki sarana untuk mengulangi tujuan pertama kami. Bahkan perbaikan kecil dapat membuat perbedaan besar di MotoGP hari ini. Kami masih memiliki ruang untuk perbaikan, tetapi kami juga harus mencatat bahwa ini juga terjadi dengan saingan kami. Kami akan melihat siapa yang paling berhasil dan apa yang akan terjadi di balapan mendatang, “terang Shinici Sahara.

“Secara pribadi, saya berpikir dari satu balap ke balap lain. Itu lebih pintar dan lebih masuk akal. Untuk motor, kita tidak pernah berkonsentrasi pada satu titik pun. Saya mencoba meningkatkan kinerja secara keseluruhan, “tambah Shinici Sahara.

Lebih lanjut, Sahara juga berkomentar pada sepak terjang Rookie atau pendatang baru Joan Mir yang belum juga optimal. Baru mendapat 1 poin dan ada di urutan ke-16 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Ia optimis Joan Mir yang direkrut Suzuki tahun ini akan menjadi kekuatan berbahaya dalam beberapa tahun kedepan.

“Saya tidak ragu bahwa dia cukup berbakat untuk menjadi salah satu pembalap MotoGP terbaik selama beberapa tahun ke depan. Dia belajar dengan sangat cepat, bahkan dari kesalahan kecilnya. Pada titik ini dalam karirnya, adalah normal bahwa ia memiliki beberapa kesalahan. Tetapi setiap masalah yang dia temui memberinya pengalaman dan membantunya untuk melakukan yang lebih baik di masa depan, “timpal Shinici Sahara. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like