WorldSBK Imola (Superpole Race) : Rea Taklukkan Duo Ducati, ZX-10RR Podium Lagi

BeritaBalap.com-Sejak awal perjalanan Superpole Race alias race pendek (10 lap) pada Minggu (12 Mei), Jonathan Rea langsung memimpin jalannya balapan yang notabene dihadirkan diantara race 1 dan race 2 ini. Yap, pebalap Kawasaki Racing Team (KRT) tersebut ingin menggenapi kemenangan di race awal (1) di trek Imola, Italia.

Rea berupaya memperlebar jarak diantara kepungan duet Ducati, Chaz Davies dan Alvaro Bautista. Handycap lintasan Imola dengan banyaknya tikungan (22) dan trek lurus yang hanya 350 meter menjadi makanan empuk Bautista.

Konteksnya tidak memanjakan RPM dari rival terberatnya, Ducati V4R yang diperbolehkan berkitir hingga lebih dari RPM 16000. Pada akhirnya, Rea dapat membuktikan keunggulan Kawasaki ZX-1oRR dari Ducati V4R. Rea unggul 2,141 detik dari Davies yang merebut podium runner-up. Ke-3nya milik Alvaro Bautista.


Anyway, ini podium juara yang kedua kalinya bagi Rea yang berasal dari Irlandia Utara tersebut setelah menang di race pertama. Maksudnya podium di musim 2019 ini ya. Yang pasti, dapat mematahkan dominasi Bautista yang menang dalam 4 seri sebelumnya (11 kali podium). BB1

Hasil Juara WorldSBK Imola :

Facebook Comments

You May Also Like