Alzamora Inginkan Alex Marquez ke MotoGP (2020), Lobi Repsol Demi Bayar Kompensasi

BeritaBalap.com-Manajernya Alex Marquez, yaitu Emilio Alzamora tiba-tiba ngotot ingin membawa Alex Marquez menuju balap MotoGP (2020). Mungkin karena sudah cukup lama di balap Moto2 dimana sudah masuk tahun ke-5. Padahal berita sebelumnya sudah tanda tangan kontrak antara Alex Marquez dengan tim lamanya, Marc VDS. Ini seiring dengan sponsor EG 0,0 memperpanjang kerjasaman dengan Marc van der Sraten sebagai pemilik tim yang juga konglomerat bir atas Belgia .

Alzamora sedang melobi Repsol agar dapat membantunya. Demikian seiring dengan isu yang menguat sehubungan nasib Jorge Lorenzo yang belum jelas karena cedera berkepanjangan. Sebelumnya memang Alex Marquez ditaksir Pramac Ducati namun mentah ketika Jack Miller menerima perpanjangan kontrak.

Sempat pula ingin bergabung di tim Petronas Sprinta untuk Moto2 musim depan dan garansi MotoGP 2020 namun kemudian ditolak Yamaha. Yamaha tidak mau ada ridernya yang memiliki saudara (Marc Marquez) di tim pabrikan berbeda.

koizumi

Namun pastinya langkah Alzamora tidak berlangsung mudah. Justru banyak kendalanya.  Misal HRC yang diprediksi kuat lebih memilih Takaakaki Nakagami sebagai pengganti Lorenzo jika mengakhiri kontrak. Nakagami adalah gengsi Jepang untuk dapat menempatkan ridernya di level MotoGP.

Belum lagi soal opsi ke-2 HRC yang lebih memilih Johann Zarco (KTM) yang jauh lebih berpengalaman. Halangan lain Alzamora, bahwa Dorna kurang mendukung. Dorna merasa Spanyol sudah diwakili 8 pelaga. Jadi jangan nambah lagi. Solusi lainnya, bahwa Repsol ataupunya Honda dapat membayar biaya kontrak/transfer Alex Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like