WorldSSP300 Portimao : Saatnya Galang Hendra Tingkatkan Posisi Klasemen Sementara

BeritaBalap.com-Putaran ke-7 kompetisi balap WorldSSP300 akan dihelat di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini (5-8 September). Jadi bersamaan dengan balap superbike dunia WorldSBK dan WorldSSP. Racer tanah air, Galang Hendra Pratama siap tampil maksimal.

Anyway, ini kesempatan petarung usia 20 tahun tersebut untuk memperbaiki atau meningkatkan posisinya dalam klasemen sementara WotldSSP300 (data lengkapnya klasemen, lihat dibawah). Terlebih pula, balap WorldSSP300 tinggal menyisakan 3 putaran (Portugal, Perancis dan Qatar).

Sekarang ini, Galang Hendra ada di urutan ke-9 dalam standing point. Kawasaki Ninja 400 yang secara spesifikasi mesin memiliki kubikasi silinder yang lebih besar, terbukti menguasai klasemen smeentara WorrldSSp300, juga KTM RC390R. Sekilas informasi saja, kalau Yamaha YZF-R3 punya “perut” silinder 321 cc.

koizumi

Oh ya, sebelumnya rider tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing ini menjalani pengujian di lintasan yang sama. Menjadi pe-er serius karena musim 2018 lalu, Galang Hendra tidak dapat menyelesaikan balapn di sirkuit yang memiliki panjang 5,8 km dan 15 tikungan ini.

Namun optimisme muncul karena dalam berbagai putaran WorldSSP300 yang telah berjalan, Galang Hendra konsisten berada di barisan depan. Kita doakan saja ya… ! BB1

Klasemen Sementara WorldSSP300 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like