Amerika Absen MXoN 2021, Ini Penyebabnya

BeritaBalap.com- Amerika Serikat dikabarkan tidak mengikuti ajang tahunan Olimpiade Motocross alias Motocross of Nations atau MXoN musim 2021. Ini dia penyebab Amerika absen diajang MXon 2021 yang akan dilangsungkan di Mantova, Italia 25-26 September mendatang.

BACA JUGA : Olimpiade Motocross Alias MXoN 2021 Bakal Tayang 25-26 September Di Mantova, Italia

Pembatasan perjalanan karena pandemi Covid-19 adalah alasan utama. Akan tetapi, menurut bos American Motorcyclist Association (AMA) resiko keuangan yang menyertainya juga merupakan faktor penyumbang gagalnya Amerika mengirimkan krosernya diajang MXon 2021.


“Sejumlah masalah telah berkontribusi pada kesulitan logistik untuk menghadiri Motocross of Nations 2021, baik di tingkat individu maupun tim, dan ini telah sangat diperburuk oleh upaya mitigasi COVID-19 saat ini dan yang diharapkan seputar acara tersebut,” jelas Mike Pelletier selaku Direktur AMA.

Mike Pelletier lalu menambahkan. “Karena risiko keuangan yang cukup besar yang dihadapi oleh semua pemangku kepentingan tim, dan hal-hal yang tidak diketahui dalam bermain di sini, kami sampai pada kesimpulan bulat bahwa menangguhkan partisipasi kami adalah keputusan yang bertanggung jawab,” lanjutnya.

Sementara masa depan sebagian besar negara tidak dapat diprediksi karena statistik pandemi berubah dari hari ke hari, Pelletier mengatakan AMA berencana untuk kembali ke balapan MXoN pada tahun 2022.

“AMA sangat bangga dengan upaya kami untuk bersaing di Motocross of Nations setiap tahun, dan kami berharap dapat kembali ke Motocross of Nations pada 2022. Saat kami menantikan untuk bersaing lagi pada tahun 2022, adalah tujuan kami untuk membawa kembali Piala Chamberlain ke AS sekali lagi,” pungkasnya. Edhot

 

Facebook Comments

You May Also Like