Formasi Sementara Tim Balap Moto3 dan Moto2 Tahun Depan, Adakah Mario SA ?

BeritaBalap.com-Balapan Moto3 tinggal 5 putaran lagi. Tentu saja, bursa pembalap sudah dimulai. Kali ini yang akan dibahas adalah formasi sementara tim balap Moto3 dan Moto2 untuk musim depan (2022).

Yang pasti pula, tim Moto3 dan Moto2 Petronas Racing ataupun Moto3 nya Gresini Racing tidak berlanjut. Budget dana mereka fokus ke balap MotoGP. Petronas juga resmi memutuskan mundur dari balapan (2022), sedangkan Gresini Racing membentuk tim MotoGP baru sesuai amanah Fausto Gresini yang meninggal dunia beberapa aktu lalu.

BACA (JUGA) : Pengumuman Tim MotoGP Razlan Razali Ditunda Karena Sponsor WithU Belum Fix ?


Nah, ada kandidat penggantinya adalah tim MTA yang dimiliki mantan pembalap Alessandro Tonucci. Bagaimana informasi lainnya ? Sebelumnya sudah ada pengumuman bahwa tim Aspar akan menempatkan Sergio Garcia masih di kompetisi Moto3 (2022).

Disamping itu, Pedro Acosta juga sudah memastikan naik ke level Moto2 bersama seniornya, Augusto Fernandez (sebelumnya di Mrac VDS).

BACA (JUGA) : Sam Lowes Lanjut Kontrak Moto2 (2022) Bareng Timnya Konglomerat Minuman Bir

Tim Red Bull KTM belum memastikan penggantinya. Namun kemungkinan besar merekrut nama-nama potensi belianya yang berjaya di CEV Moto3 ataupun KTM Rookies Cup 2021 seperti Daniel Holgado, David Munoz ataupun Ivan Ortola dan David Alonso. Rata-rata mereka berusia 15-17 tahun. Sedangkan Tech3 KTM diprediksi masih mempertahankan Denniz Oncu dan Ayumu Sasaki.

Bagaimana nasib pembalap nasional Mario Suryo Aji, akrab disebut Mario SA ? Isunya memang akan mengisi salah satu kursi di tim Honda Team Asia. Terlebih sudah 3 tahun di CEV Moto3 dan Rookies Cup.

BACA (JUGA) : Mekanik Genius Ducati Dall’Igna Ungkap Hasil Risetnya Walau Ada Batasan Karena Covid-19

Sudah saatnya karena sekarang sudah berumur 17 tahun. Musim depan 18 tahun. Namun memang belum ada rilis resmi. Tradisinya akhir 2021 ataupun awal tahun 2022 nanti.

Manajemen Honda Team Asia yang biasanya mengumumkan paling awal lewat media sosialnya. Baru nama pelaga asal Jepang Yuki Kunii (18 tahun) yang dipastikan tahun depan. Bisa jadi Mario SA menggantikan posisi Andi Farid Izdihar. Kita tunggu saja kepastiannya lebih lanjut.  BB1

Formasi Sementara Tim Moto3 Tahun 2022 :

Formasi Sementara Tim Moto2 Tahun 2022 :

Facebook Comments

You May Also Like