Andi Gilang Gagal Lagi Dapat Poin, Finish ke-21 Dari 23 Finisher Moto2 Aragon 2

BeritaBalap.com-Target serius Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang untuk beroleh poin belum juga terwujud dalam rangkaian balap Moto2 di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, Minggu (25 Oktober).

Pembalap tim Idemitsu Honda Team Asia ini harus puas finish ke-21 dari total 23 racer yang menyelesaikan balapan. Data lengkapnya bisa dilihat di bawah tulisan ini. Andi Gilang sendiri memulai balapan dari starting grid ke-29.

BACA (JUGA) : Race Moto2 Aragon (2) : Sam Lowes Sempurna, Triple-Winner, Pimpin Klasemen

koizumi

Faktanya memang banyak yang mengalami crash dari total 30 starter yang terlibat. Oh ya, hasil terbaik Andi Gilang yang berusia 23 tahun adalah terjadi di seri Catalunya, Spanyol yang finish ke-19. Tentu saja, jika ingin mendapatkan poin, maka minimal finish ke-15.

Catatan penting, bahwa beberapa rookie atau pendatang baru Moto2 seperti Andi Gilang sudah dapat memperoleh poin, diantaranya Aron Canet, Marcos Ramirez dan Lorenzo Dalla Porta.

Jadi kata rookie ataupun debut tidak tepat menjadi alasan. Lebih tepatnya sebagai motivasi hingga dapat memeluk poin seperti rookie lainnya.

Terlebih penting, ini bisa menjadi logika “common sense” agar posisinya dapat dipertahankan di musim 2021 ditengah isu kuat Ai Ogura (19 tahun) yang akan menggantikannya karena berprestasi signifikan di balap Moto3. BB1 (Ket FOTO : Idemitsu Honda Team Asia)

Hasil Juara Moto2 Aragon 2 (25 Oktober) :

Facebook Comments

You May Also Like