Aneh ! Aleix Espargaro Tidak Akan Mengibarkan Bendera Apapun Jika Podium Juara

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan pembalap Aprilia Aleix Espargaro. Rider usia 32 tahun ini menyebut bahwa jika ia meraih podium juara dalam seri MotoGP, maka ia tidak akan mengibarkan bendera apapun. Kakak dari Pol Espargaro (Repsol Honda) ini ingin menghormati 3 pihak terkait yang sama-sama dicintainya. Demikian yang dilansir Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Akhirnya Rossi Ungkap Masalah Sebenarnya Hingga Prestasi Turun Drastis

Maksudnya, ia tidak ingin memihak diantara Negara Spanyol, kemudian Barcelona (Catalan) yang otonom dan memang berupaya untuk memisahkan diri dari Spanyol (pernah referendum 2017) ataupun Andorra (negara kecil yang ada diantara Spanyol dan Perancis) yang memang banyak ditempati para rider MotoGP karena potongan pajak yang jauh lebih murah.

koizumi

“Saya suka Catalonia, tapi saya bukan seorang yang independen. Saya suka Spanyol. Ini adalah negara terbaik di dunia. Saya jatuh cinta dengan Andalusia. Kakek-nenek saya adalah orang Andalusia. Spanyol Selatan adalah salah satu tempat terindah di dunia, ”terang Aleix Espargaro yang tinggal di Andorra.

BACA (JUGA) : Terjawab Sudah ! Ternyata Honda Dan KTM Yang Inginkan Quartararo (2023)

“Saya tidak akan mengambil bendera apapun saat menang. Jika saya mengambil yang Catalan, maka saya akan menerima kritik dari Spanyol”.

“Jika saya memilih Spanyol yang mana saya tidak punya masalah untuk mengambilnya, karena saya orang Spanyol dan saya memenangkan balap CEV, tetapi saya akan jatuh ke dalam kritik dari Catalan. Dan jika saya memihak Andorra, maka saya akan melawan seluruh dunia, ”tambah Aleix Espargaro yang podium ke-3 saat seri Silverstone. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like