Akhirnya Rossi Ungkap Masalah Sebenarnya Hingga Prestasi Turun Drastis

BeritaBalap.com-Finally, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) mengaku bahwa masalah utama baginya saat ini adalah kondisi fisik. Maklum saja, usianya memang sudah 42,5 tahun dan lawannya berumur jauh lebih muda yang  berada diantara 22-26 tahun.

BACA (JUGA) : Terjawab Sudah ! Ternyata Honda Dan KTM Yang Inginkan Quartararo (2023)

“Kondisi fisik adalah bencana bagi saya. Itu sangat, sangat sulit, sangat sulit, ”tegas Valentino Rossi yang memang sudha memutuskan pensiun tahun depan (2022).

koizumi

VR46 saat ini memang berada di posisi ke-21 saja dalam klasemen sementara dan hanya mendapatkan 29 poin dalam 15 seri yang sudah digelar. Bahkan dalam 4 seri terakhir, hanya mendapat satu nilai saja.

BACA (JUGA) : Bos Tim Honda Sindir Keras Ducati, Motornya Fantastis Tapi Sudah Lama Tidak Juara Dunia

Ditegaskan oleh The Doctor, bahwa ia tidak bisa fit 100 persen saat balapan setelah menjalani sesi latihan bebas selama dua hari ditambah kualifikasi. Juara dunia sembilan kali ini mengakui kalah dengan yang muda-muda.

“Balap MotoGP modern sangat menuntut fisik. Pada hari Minggu, kamu sudah lelah karena latihan Jumat dan Sabtu. Oleh karena itu, kamu harus fit 100% dan kamu juga harus sangat muda ”.

“Saya dapat mencoba untuk menjadi 100 persen dan dalam kondisi yang baik, tetapi menjadi sama lagi adalah misi yang mustahil. Sayangnya bagi saya, menjadi lawan yang muda itu sangat sulit, ”tambah Rossi yang tahun depan akan fokus mengurusi tim MotoGP, kemudian ada 2 tim Moto2 dan satu tim Moto3. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like