Terjawab Sudah ! Ternyata Honda dan KTM Yang Inginkan Quartararo (2023)

Beritabalap.com-Manajernya Fabio Quartararo, ialah Eric Mahe sudah mengatakan bahwa ada 2 tim yang serius ingin meminang atau merekrut Fabio Quartararo. Maksudnya untuk balapan musim 2023 saat kontraknya dengan Yamaha selesai akhir 2022 ini.

BACA (JUGA) : Marquez Dicurigai Sudah Fit Tetapi Tidak Jujur, Efek Gengsi Karena Selama Ini Juara

Ternyata, dua tim tersebut mengerucut pada Honda dan KTM. Demikian yang dilansir dari investigasi Tuttomotoriweb. Untuk kedua tim tersebut memang punya alasan masing-masing.

koizumi

KTM memang terobsesi meraih juara dunia MotoGP pasca kesuksesannya di Moto3 dan Moto2. Dengan dukungan sponsor besar Red Bull, maka KTM siap membayar angka fantastis untuk dapat menarik minat Quartararo.

BACA (JUGA) : Joan Mir Cerita Masa Lalunya, Tidak Ada Duit Buat Balap, Tidak Bisa Bayar Tim

Sebelumnya, Bos Besar KTM juga memuji Quartararo sebagai sosok kunci. Aktor penting. “Pembalap itu penting dan masih sangat penting, siapapun yang mengira dia sekarang adalah sosok yang tidak menentukan adalah sangat salah, “ujar Pit Beirer selaku CEO KTM.

“ Yamaha memiliki pembalap yang luar biasa dengan Fabio Quartararo dan dia menang. Ini seperti dengan Marc Marquez selama bertahun-tahun di Honda. Tanpa kedua pembalap ini, hal-hal tidak akan berjalan baik bagi kedua pabrikan mereka, ”tambah Pit Beirer yang dikutip dari SpeedWeek.

Sehubungan Honda, Quartararo diplot menggantikan Pol Espargaro yang kontraknya berakhir tahun depan (2022). Usianya juga sudah 31 tahun. Quartararo digadang-gadang berduet dengan Marc Marquez yang notabene kontraknya hingga tahun 2024. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like