Anindya Aryastya : Potensi Jateng, Fokus Balap Minimoto (2019)

BeritaBalap.com-Dunia balap grestrek memang semakin tumbuh pesat, terlebih di wilayah Jawa Tengah yang notabene banyak lumbung bibit potensial. Regenerasi selalu konsisten hadir seiring intensitas event yang relatif tinggi.

Seperti halnya, pebalap cilik dari kota Kendal, Jawa Tengah bernama Anindya Aryasatya (Ctoz Racing Family) yang mulai aktif mengikuti balapan sejak 2016 lalu di kelas minimoto 9-12 tahun dan SE 50.

Anindya Aryasatya yang fokus di balap Minimoto

“Tahapan menuju prestasi memang perlu langkah penjajakan dan bimbingan lebih mendalam, Om. Untuk tahun ini, saya tetap balap di Minimoto 9-12 tahun biar dapat memantapkan skill dan memperbaiki prestasi dari tahun kemarin, ”bilang Anindya Aryasatya yang akrab disapa Rasya.

Sekilas informasi saja, Rasya lahir di Kendal pada 26 Agustus 2008. Nah, makin spesial, ortunya turun-gunung langsung. Segi latihan dan saat balapan langsung dikawal dan dimentori oleh ayahnya, Cipto Susilo yang memang doyan ngetrail.

Anindya Aryasatya dan ayahandanya, Cipto Susilo

“Catatan kami untuk anak, bahwa yang terpenting dalam balapan itu harus konsisten, niat, sportif dan pantang menyerah. Mungkin dari skill yang didapat di Minimoto ini nanti dapat menempuh jalan ke grestrek, motokros maupun ke roadrace, ”terang Cipto Susilo saat ditemani istri tercintanya, Yulianita Nurlelasari.

Anyway, pertarungan minimoto memang semakin ketat. Alhasil, dengan semakin intensnya mengikuti balap, maka secara langsung akan  melatih mental bertarungnya.

“Dari setiap latihan dan mengikuti event, itu dapat menjadi sebuah keuntungan bagi saya untuk lebih belajar lagi dari pebalap yang skillnya diatas saya. Terpenting tekad dan niat itu, Om. Selain itu, saya nggak akan terburu mencoba kelas lain atau berpindah semacam ke road race sebelum skill dan mental saya lebih baik, ”jelas Rasya yang bersekolah di SD Universal Ananda, Patebon, Kab. Kendal. Tetap semangat ya !  YOU

Facebook Comments

You May Also Like