Tes MotoGP Sepang (Hari ke-2 Selesai) : Yamaha M1 Vinales Tercepat, Sendirian Ukir 1 Menit 58 detik

BeritaBalap.com-Pada awalnya hingga kurang 10 menit lagi berakhir, tidak banyak perubahan dalam konteks hasil pengujian MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7 Februari) yang diikuti 37 rider. Maksudnya dibanding dengan hasil hingga siang hari (pukul 13.00), tidak ada perubahan dalam posisi 10 besar.

Terlebih di sore hari dimana sebagian besar pembalap memilih berdiam di paddock. Maklum saja, kondisi aspal sudah dingin dan pastinya mengurangi traksi alias daya cengkeram ban. Namun ternyata di menit terakhir, justru terjadi perubahan signifikan. Apa saja ?

Dimulai dengan Alex Rins (Suzuki) yang menyodok di posisi terdepan. Mempertajam best-timenya Andrea Dovizioso. Alex Rins yang membesut Suzuki GSX-RR versi 2019 menorehkan waktu 1 menit 59,424 detik. Yang menarik, itu bukan hasil akhir.

koizumi

Kembali ukiran Alex Rins tadi dipecahkan oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) sebelum 2 menit berakhirnya tes ini. Tepatnya di lap ke-62 dari 63 lap yang dilahap. Kan terbukti nyata di menit akhir. Vinales yang beberapa hari lalu hadir di Indonesia untuk peluncuran livery tim sukses menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 58,897 detik.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Sepang (Kamis, Hingga Pukul 13.00) : Ducati GP19 Dovi Tercepat, Ini Hasil Lengkapnya…

Catatan penting, bahwa hanya Vinales sendirian yang torehkan 1 menit 58 detik. Yang lain, 1 menit 59 detik dan seterusnya. Mantapnya, itu berjarak setengah detik dari Alex Rins. Pada bagian lain, juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez cukup melahap 37 lap. Pukul 4 sore (waktu Malaysia), Marquez sudah mengganti pakaian dan tetap dengan posisi di urutan ke-8.

Tantangan yang dialami Marquez ialah rasa sakit pada bahunya yang memang masih dalam proses pemulihan. “Saya sebenarnya memulai dengan baik hari ini, saya merasa lebih baik dari kemarin. Tetapi pada putaran kedua saya merasakan bagaimana kekuatan pada bahu yang dioperasi berkurang. Kekuatannya mereda, tetapi rasa sakitnya menjadi lebih kuat, “tukas Marquez. BB1 

Hasil Akhir Tes MotoGP 2019 Sepang (Hari ke-2) :

 

Facebook Comments

You May Also Like