Antonio Cairoli Punya Catatan Bagus Menghadapi MXGP 2020 Mantova


BeritaBalap.com- Pimpinan klasemen sementara MXGP, Antonio Cairoli punya catatan bagus menghadapi MXGP 2020 Mantova, Italia yang akan kembali digeber 3 kali berturut-turut mulai 27 September, 30 September dan 4 Oktober mendatang. Tidak diragukan lagi jika Cairoli merupakan kroser tersuskes dalam sejarah MXGP selama berlaga di Mantova yang dimulai sejak 13 tahun silam dikelas MX2.

Cairoli meraih kemenangan pertamanya di sirkuit Mantova pada tahun 2007 dengan hasil maksimal menempati podium tertinggi di moto 1 dan moto 2 kelas MX2. Kroser andalan Red Bull KTM ini juga menang di Mantova pada 2008 dengan catatan finish ke-4 dimoto 1 dan Finish ke-1 dimoto 2. Selanjutnya, kroser asal Italia ini kembali meraih hasil maksimal di kelas MX1 pada 2010 dengan catatan finish ke-2 dimoto 1 dan finish ke-1 di moto2.

BACA JUGA : Antonio Cairoli Ambil Alih Pimpinan Klasemen, Ini Hasil Dan Standing Poin MXGP 2020 Putaran 8 Faenza


Kroser bernomor start 222 ini kembali menjadi yang terbaik di Mantova pada tahun 2019 lalu dengan sukses meraih podium tertinggi dimoto1 dan moto2. Saat itu, pesaingnya adalah kroser andalan Honda, Tim Gajser. Tak ayal, bersaing dikandang sendiri dan di hadapan penggemar tercintanya selalu memberi sang legenda sedikit motivasi lebih.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke Italia. Balapan itu sendiri berjalan dengan sempurna dan kami tahu start itu penting, terutama di trek yang sangat padat. Itu benar-benar berbeda dengan kualifikasi. Masih sangat dini untuk melihat klasemen poin, jadi fokus saya adalah untuk tetap berada di depan selama mungkin dan mencoba untuk tidak membuat kesalahan,” pungkas kroser berusia 35 tahun ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like