Apa Betul Raul Fernandez Dianggap Terburu-Buru Naik Level MotoGP ?

 BeritaBalap.com-Raul Fernandez berada di posisi ke-24 dalam klasemen sementara MotoGP 2022. Jika mengacu pada pembalap reguler, maka sebetulnya petarung tim Tech3 KTM tersebut berada di posisi terakhir.

Mengingat yang ada dibawahnya adalah mereka yang balapan sebagai pengganti ataupun wild card. Misal Stefan Bradl, Michele Pirro ataupun Lorenzo Savadori.

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, apakah keputusan Raul Fernandez yang naik level MotoGP (2023) terlalu cepat ? Karena memang hanya 1 tahun di Moto2 tetapi memang sudah berhasil merebut posisi runner-up atau klasemen akhir ke-2 tahun 2021. Konteks ini yang dijawab bos tim Tech3 KTM yang menurutnya itu tidak benar.

koizumi

“Levelnya semakin tinggi dan musim rookie tidak mudah. Terkadang kami tidak terlalu jauh pada flying lap, tetapi kami berjuang dalam balapan. Binder dan Oliveira tahu cara mengendarai motor selama 20-25 putaran. Kami butuh pengalaman bagaimana mengatur ban dan juga beradaptasi gaya berkendara, ”tutur Herve Poncharal yang dilansir dari Motorsport-Total.

“Jika dia tetap di Moto2, apa yang akan dia pelajari ? Ketika dia berjuang untuk gelar juara dunia, maka dia sudah mengetahui semuanya. Apa artinya itu membuat 20 seri balapan lagi dengan paket yang sama ? Tahun ini sulit baginya, tetapi tahun depan akan lebih baik karena dia telah belajar banyak, ”tambah Herve Poncharal yang juga sebagai Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap MotoGP). BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like