Apa Jawaban Jorge Martin Jika Timnya Pramac Pindah Pabrikan Tahun Depan ? Ikut Pindahkah ?

BeritaBalap.com-Masa depan Jorge Martin (Pramac Racing) memang menarik dicermati. Terlebih keinginan kuatnya untuk dapat masuk ke tim pabrikan Ducati (Ducati Lenovo, red).

Faktanya memang tidak berjalan mulus, bahkan sejak ia menjadi rookie atau pendatang baru terbaik MotoGP 2021. Ducati kemudian lebih memilih Bastianini. Termasuk spekulasi tahun lalu ketika dia menjadi runner-up MotoGP 2023. Bertarung ketat dengan Francesco Bagnaia “Pecco”.

Sempat ada wacana tukar-guling atau saling berpindah tim dengan Bastianini untuk musim ini. Tetapi ini gagal. Nah, akhir musim 2024 ini yang jadi babak penentuan. Jika tidak direkrut Ducati, maka ia pastikan pindah ke pabrikan lain. Ini penegasan yang kerap diutarakannya.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Ducati Akui 3 Tim Satelit Ducati Punya Klausul Untuk Keluar 2025

“Tahun 2022 mereka memilih Bastianini berdasarkan hasil. Tahun lalu ada keinginan untuk membuat pilihan ini (untuk mempromosikan dan menggantikan Bastianini). Namun hal itu tidak mungkin dilakukan karena masalah teknis, ada kontrak yang terlibat.”

By the way, tidak hanya masa depan Jorge Martin di Ducati yang menjadi tanda tanya, juga masa depan Pramac tengah dinegosiasikan. Terlebih diakui Mauro Grasilli selaku direktur olahraga Ducati bahwa memang ada klausul 3 tim satelit Ducati (Pramac, VR46 dan Gresini)  untuk keluar tahun depan.

BACA (JUGA) : Ducati Terkendala Nilai Kontrak Tinggi Jika Gaet Marc Marquez Atau Jorge Martin ?

Pertanyaan kritisnya, bagaimana jika Pramac berganti pemasok sepeda motor dan beralih ke Honda ataupun ke Yamaha ?  Jawabannya tidak masalah bagi Jorge Martin.

BACA (JUGA) : Awas, Jika Ducati Tidak Cepat Gaet Jorge Martin, Aprilia Yang Siap Mengambilnya

Baginya yang penting owner team Paolo Campinoti senang. Tentu saja, Martin tetap pada pendiriannya yang tidak berubah. Bahwa jika tidak masuk pabrikan Ducati, maka ia akan mencari opsi pabrikan lain. “Bagi saya tidak ada yang berubah. Yang penting adalah (CEO Paolo Campinoti) senang, ”tukas Jorge Martin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like