Alberto Puig Tegaskan Honda Tidak Sedang Tidur di MotoGP

BeritaBalap.com-Honda belum juga menunjukkan kualitasnya. Bahkan berada di posisi akhir dalam klasemen sementara kategori kontruktor. Yamaha terbukti lebih baik ketika bicara hasil dari 4 seri MotoGP yang sudah dipentaskan.

Quartararo ada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara, sedangkan rider terbaik Honda adalah Joan Mir (Repsol Honda) di peringkat ke-16 klasemen sementara. Kalau 3 pelaga Honda lainnya, Zarco, kemudian Nakagami dan Marini masing-masing di deretan 21, 22 dan 23.

Seharusnya memang Honda punya data lebih variatif karena punya 4 pembalap, sedangkan Yamaha hanya 2 petarung saja. Namun memang ditegaskan oleh Bos Repsol Honda Alberto Puig bahwa mereka belum mengalami kemajuan yang diharapan.

koizumi

BACA (JUGA) : Jorge Martin Sebut Opsi Honda Dan Yamaha Jika Ducati Tidak Merekrutnya 2025

Satu hal yang ditegaskannya bahwa mereka sedang bekerja keras. Jangan salah menilai ya. Honda tidak sedang tidur. Semua sumber daya dikerahkan dalam setiap pengujian terlebih memanfaatkan hak konsesi yang diterima dalam riset dan pengembangan.

“Saya bisa mengatakan kurang lebih apa yang telah kami katakan dalam beberapa bulan terakhir. Kami mencoba banyak hal dan kami mencoba mencari solusi  karena kami masih belum jelas mencapai tujuan yang kami inginkan. Kami memiliki 4 pembalap dan kami mencoba menggunakan semuanya untuk mencoba berbagai hal. Jadi setiap orang mencoba hal yang berbeda. Tentu saja kami mencoba menemukan kombinasi terbaik, ”teran Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda yang dikutip dari Motosan.

BACA (JUGA) : Siapa 5 Pembalap Motor Terbaik Dunia, Apakah Rossi Dan Marquez Masuk ?

“Stefan Bradl menguji motornya dan kami mengumpulkan banyak data. Sensasinya bagus. Tidak buruk. Namun kita masih belum jelas mencapai tujuan yang kita inginkan. Ini belum sempurna, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Saya tidak bisa memberikan komentar spesifik, tapi menurut saya tes Jerez sangat penting karena kami memiliki 4 pembalap yang mencoba hal berbeda, kombinasi berbeda, dan saya pikir itu pada pada akhirnya kita akan mendapatkan beberapa kesimpulan penting.”

BACA (JUGA) : Jorge Martin Minta Naik 4 Kali Lipat Gaji Jika Dikontrak Pabrikan Ducati ? Bisa Jadi Masalah ?

“Kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan. Kami sedang bekerja keras. Honda tidak tidur, ini yang ingin saya katakan. Satu-satunya hal yang pasti adalah kita belum bisa menemukan arah yang kita harapkan dan inginkan, ”tambah Alberto Puig. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like