Apa Kata DalI’gna Saat Mereka Kurangi Motor Terbaru (3) Tahun Depan Tapi Pabrikan Lain 4 Motor ?

BeritaBalap.com-Pabrikan Ducati sudah memutuskan resmi bahwa mereka akan mengurangi kuota motor versi terbaru untuk musim depan. Jadi saat MotoGP 2025, akan ditemui 3 unit saja. Sebelumnya ada 4 motor ya.

Kabarnya, 3 pacuan Ducati GP25 tersebut akan dipakai duet tim Ducati Lenovo tahun depan, ialah Pecco dan Marc Marquez. Nah, yang 1 lagi ialah Fabio di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46). Selebih (3 racer lainnya) pakai motor yang lebih tua 1 tahun. Jadi tahun 2025 akan dipakai juga 3 motor GP24.

Konteks ini yang kemudian berbanding terbalik dengan 4 pabrikan lain (KTM, Aprilia, Yamaha dan Honda) yang siap menyajikan spek motor yang sama bagi tim satelit mereka dengan tim utama (pabrikan). Jadi motor terbaru akan diperuntukkan bagi 4 rider.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Besar Ducati Ungkap Penyebab Kecewanya Mereka Pada Jorge Martin

Bagaimana tanggapan Bos Ducati Gigi Dall’Igna atas hal ini ? Intinya, mereka tidak takut karena akan terus meriset dan mengembangkan motor yang memang 1 tahun lebih tua.

Namun satu catatan penting, bahwa pacuan GP23 adalah motor terbaik ke-2 tahun ini (setelah GP24) dalam kategori pencapaian poin. Jadi GP23 itu terbukti lebih baik dari KTM RC-16, Aprilia RS-GP, Honda RC213V dan Yamaha M1.

GP23 adalah motor terkencang ke-2 setelah GP24. Untuk GP24 rata-rata mencetak 183 poin. Itu dirata-rata dari para penggunanya, sedangkan GP23 dengan poin rata-rata 109.  Kalau Aprilia sejauh ini dengan rata-rata 81,5 poin, sedangkan KTM dengan rata-rata nilai 73,25 poin

BACA (JUGA) : Bos Ducati Janji Tingkatkan Perfoma GP23 Yang Sering Dikeluhkan Marquez

“Kami tidak santai. Kami ingin menang dan kami harus melakukan yang terbaik untuk mencoba mempertahankan potensi motor tersebut, “tegas Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Rossi Kritik Keras Ducati Yang Khianati Sistem Selama Ini Dengan Rekrut Marquez

Klasemen Sementara MotoGP : 
Facebook Comments

You May Also Like