Apa Rencana Gresini Jika Tidak Mengawal Tim Aprilia Lagi (2022) ? Satelitnya Suzuki-kah ?

BeritaBalap.com-Bagi yang belum paham, tim Aprilia itu belum independen atau berdiri sendiri seperti tim pabrikan lain (Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati dan KTM). Jadi Aprilia masih dimanage oleh Gresini Racing yang dikomandoi Fausto Gresini. Nah kontrak mereka akan berakhir tahun 2021.

Jadi untuk 2022 Gresini akan lepas dan Aprilia siap berdiri sendiri. Lebih lanjut, konteks ini menjadi menarik dicermati sehubungan apa langkah kedepan Gresini jika tidak mengurusin lagi tim pabrikan asal Italia tersebut ? Apakah tetap eksis atau mundur alon-alon dari pentas MotoGP ?

BACA (JUGA) : UMA Racing Kembali Sponsori Tim Gresini Moto2 (2020)

koizumi

Ternyata Gresini ingin tetap di MotoGP. Apa dong targetnya ? Dapat menjadi tim satelitnya Aprilia. Itu prioritasnya seiring perkembangan pentingnya tim satelit untuk membantu proses percepatan riset. Bagaimana pula dengan rencana Suzuki yang akan membangun tim satelit, apakah Gresini tertarik dan siap mengajukan proposal ?

“Tahun 2020, Aprilia akan kembali sebagai tim pabrikan, sedangkan saya akan menjadi tim yang independen. Perjanjian perpanjangan dengan Dorna akan dimulai tahun 2022. Aprilia juga akan membutuhkan tim satelit untuk mengembangkan mesinnya dan sebagai tempat pembinaan pembalap muda, “terang Fausto Gresini yang berkewarnegaraan Italia.

“Ketika saya selesai 2021 nanti, maka saya sudah menghabiskan waktu selama 7 tahun bersama Aprilia dan pastinya saya tidak akan membuangnya. Saya ingin tetap di MotoGP dan saya tahu ada minat dari mereka untuk tetap terhubung. Saya akan tetap balapan, kita akan lihat, yang pasti Aprilia akan menjadi prioritas, “tambah Gresini yang juga mantan pembalap dan pernah juara dunia GP125 di tahun 1985 dan 1987. BB1

Tonton VIDEO Tentang 9 Artis Seksi Yang Pernah Berpacaran Dengan Rossi :

Facebook Comments

You May Also Like