Apakah Dimas Ekky Akan Digantikan Gerry Salim Atau Andi Gilang (2020) ?


BeritaBalap.com-Menarik untuk memprediksi siapa diantara 3 pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) yang akan bertarung di lebel balap Moto2 musim depan (2020). Dalam hal ini, penghuni lama atau rookie 2019, yaitu Dimas Ekky Pratama ataupun dua kandidat lainnya, Gerry Salim dan Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang.

Sampai disini, jangan salah persepsi ya soal topik berita ini. Buka mata lebar-lebar ! Jangan seperti “Katak Dalam Tempurung”. Ibarat jelang akhir musim kompetisi sepakbola, nah ini berita bursanya. Jadi sah-sah saja sebuah perkiraan. Lagian judul diatas juga masih dengan penggunaan tanda tanya. Paham ya ! Yuk kita lanjut !

Oh ya, kenapa kemudian topik ini hadir ? Karena sesuai dengan statement manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama bahwa pembalap Indonesia akan diutamakan. Mungkin duit orang Indonesia lebih banyak untuk membantu membayar biaya balap dalam setahun. Tapi itu mungkin ya. Begini ucapan Aoyama.


“Kami masih membahas tentang pembalap Moto2 kedua untuk tahun 2020 nanti. Kemungkinan besar adalah pembalap dari Indonesia, “tegas Hiroshi Aoyama yang dilansir media SpeedWeek.com. 

Oh ya (lagi), di Moto2 Thailand nanti (4-6 Oktober), Aoyama menyebut akan tampil dengan 3 petarung saja. Dua di Moto3 dan satunya di Moto2 bersama Somkiat Chantra. Sehubungan Somkiat Chantra memang sudah dipastikan akan berlanjut di musim 2020. Faktanya memang sudah beroleh 13 poin (standing point ke-21) walau sebagai rookie atau pendatang baru.

“Kami akan menghadirkan tim kami untuk tahun 2020 di balapan Moto2 Thailand dengan Somkiat Chantra minggu ini. Tetapi keseluruhan hanya dengan tiga rider saja, “tambah Hiroshi Aoyama yang pernah meraih juara dunia GP250 (2009) dan saat ini berusia 38 tahun.

Lebih lanjut, jika mengacu pada klasemen sementara FIM CEV Moto2, maka Gerry Salim dan Andi Gilang punya pundi poin yang sama. Lihat datanya di bawah berita ini. Posisi ke-17 dan ke-16. Namun memang yang full series adalah Gerry Salim yang notabene berusia 22 tahun. Andi Gilang fokus di ARRC 2019 (Supersports 600).

Apakah hasil FIM CEV Moto3 akan menjadi patokan dalam pengambilan keputusan ? Apakah tetap Dimas Ekky yang saat ini sedang dalam pemulihan cedera karena sudah absen beberapa seri ? Kita tunggu saja ya pengumuman resmi dari pihak AHM yang biasanya berlangsung pada awal tahun (Januari-Februari). BB1 (Ket FOTO : IG Astra Honda Racing)

Klasemen FIM CEV Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like