MotoGP 2017 Jepang (FP2) : Rossi-Vinales Sepakat M1 Kurang Oke Di Trek Basah, Berikut Keluhannya…


Beritabalap.com-Duet tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales kompak bahwa perfoma motor M1 mereka kurang bertaji di trek basah. Traksi atau cengkeraman  ban bagian belakang tidak maksimal. Demikian terbukti nyata pada hasil latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) dalam seri lanjutan MotoGP 2017 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang (13 Oktober).

Mereka hanya berada di posisi ke-11 dan ke-12. Cukup  Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang bergantian merebut posisi tercepat di FP1 dan FP2.

“Memang benar kalau di lintasan basah kita belum membaik. Justru kami semakin memburuk tahun ini. Namun saat di Assen Belanda tidak terlalu buruk di trek basah, “ucap Vinales yang saat ini ada di posisi ke-3 klasemen sementara MotoGP dibawah Marquez dan Pedrosa.


“Masalahnya di belakang, kita tidak punya traksi saat membuka gas. Hasil yang saya peroleh sangat mirip dengan Valentino, jadi masaahnya sangat mirip, “tambah Vinales. Konteks demikian memang diakui langsung oleh Rossi. Bahkan The Doctor mengaku tidak tahu dengan apa yang terjadi alias masih bingung.

“Ya, kami mencoba dngan banyak hal pada motor, kami dalam masalah dan kami tidak mengerti mengapa terjadi. Tahun lalu, saya sangat kompetitif di sirkuit basah, saya punya perasaan yang baik dengan motor, namun tahun ini kami berjuang, sesuatu yang aneh, “beber Rossi yang saat ini ada di posisi ke-5 klasemen sementara MotoGP2017.

Absen di San Marino, Rossi saat ini tertinggal 56 poin dari Marquez di pucuk pimpinan. “Motor sulit dikendarai dan kita tidak memiiki pegangan di belakang, “tambah Rossi yang heran dengan motor M1 milik Johann Zarco yang dapat berada di deretan ke-5. Padahal itu versi 2016. BB1

Facebook Comments

You May Also Like