Apa Perangkat Baru Dekat Tuas Kopling Yang Dijajal Ducati di Tes Misano ?

BeritaBalap.com-Ducati yang dikomandoi Gigi Dall’Igna tidak pernah lepas dari sebuah inovasi atau hal-hal baru. Terus melakukan riset pengembangan aktual. Terlepas nantinya itu dapat diloloskan FIM atau tidak, pokokke terus mengujicoba ide-ide baru. Yang pasti, banyak penemuan baru Ducati yang menjadi trend setter atau dicontoh pabarikan lain.

BACA (JUGA) : M1 Terbaru Quartararo Pecahkan Rekor Pecco 2021 Dalam Tes Misano Hari Ke-2

Kali ini terlihat dalam pengujian Misano Italia, tepatnya pada hari ke-2 (Rabu, 7 Sept) dimana terdapat sebuah unit part pada area dekat tuas kopling dari pacuan GP22 Johann Zarco (Prima Pramac Racing).

koizumi

Belum jelas secara detail cara kerja perangkat ini. Namun secara garis besar disebut sangat berfungsi dalam meningkatkan kerja kopling motor saat melakukan start.

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Marquez Soal Ikut Atau Tidaknya MotoGP Aragon

Jadi bekerjanya hanya saat dalam kondisi motor berhenti ya. Bukan saat motor berjalan yang sudah dipenuhi tehnologi gearbox seamless dimana pembalap tidak lagi menggunakan kopling dalam penggantian gisi saat race berlangsung.

Yang ini, khusus buat momen start saja. Pengujian akan terus dilakukan kedepan untuk melihat progress yang terjadi, termasuk dilakukannya penyempurnaan kerjanya. BB1

Hasil Test Misano Hari ke-2 (7 Sept) :

Facebook Comments

You May Also Like