Apakah Juara Dunia Moto3 Pedro Acosta Lebih Baik Dari Marc Marquez ?

BeritaBalap.com-Manajer tim Red Bull KTM Ajo yang punya nama AKI Ajo memberikan penilaian dari perbandingan antara bintang muda Moto3 Pedro Acosta yang sukses meraih juara dunia Moto3 (2021) dan pembalap MotoGP Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA (JUGA) : Jack Miller Dan Johann Zarco 99 Persen Tinggalkan Ducati (2023) ?

Yang pasti, Pedro Acosta yang berusia 17 tahun dapat meraih juara dunia GP125 di tahun pertamanya. Kalau Marc Marquez di tahun ke-3 saat bersama Aki Ajo dalam tim Red Bull Ajo Motorsport dengan pacuan Derbi RSA 125.

koizumi

Pedro Acosta juga lebih mudah dalam merebutnya. Sekali lagi ditegaskan bahwa penilaian ini berdasarkan pengamatan Aki Ajo yang pernah menaungu rider tersebut. Pedro Acosta dianggap lebih kuat dalam pengereman dan begitu cepat saat berbelok.

BACA (JUGA) : Bukan Yamaha Atau Honda ! Bos Tim KTM Sebut Ducati Tolak Ukur Saat Ini

“Dia sangat kuat di area ini, dan dia sepertinya sangat merasakan motornya, juga dalam hal grip,  dibandingkan dengan waktu Marc Marquez, hari ini semua orang tiba di kejuaraan dunia lebih siap, “ucap Aki Ajo yang berkebangsaan Finlandia.

“Saya harus mengakui bahwa itu istimewa. Dia memiliki kepribadian yang hebat dan sikap santai yang mengingatkan saya pada pembalap dari tahun 1980-an atau sebelumnya”.

“Seringkali generasi baru berfokus pada hal-hal selain pekerjaan, seperti pakaian atau web. Dia, di sisi lain memangkuno. Dia tidak membutuhkan hal-hal tertentu untuk mendapatkan kepercayaan diri, ”tambah Aki Ajo yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like