Apakah Muridnya VR46 Celestino Vietti (18 Tahun) Ditarget Jawara Dunia Moto3 (2020) ?

BeritaBalap.com-Muridnya Valentino Rossi, yaitu Celestino Vietti terbukti sukses meraih rookie alias pendatang baru terbaik dalam balap Moto3 musim 2019 ini. Vietti yang mengibarkan bendera tim SKY Racing Team VR46 dan berusia 18 tahun dapat meraih 3 podium dan 1 kali merebut pole position.

“Itu adalah musim nyata yang pertama dalam kejuaraan dunia. Saya mulai dari balapan yang diadakan pada akhir 2018, tetapi saya masih harus banyak belajar. Memenangkan peringkat terbaik pemula adalah tujuan dan kami berhasil. Saya kemudian harus belajar untuk berkolaborasi lebih baik dengan tim, meningkatkan gaya balap dan mengambil keuntungan dari trek yang sudah saya tahu serta berjuang untuk podium bila memang memungkinkan, “terang Vietti yang ada di posisi ke-6 secara keseluruhan dalam klasemen akhir MotoGP.

BACA (JUGA) : Rossi Mengeluh Soal Sekolah Balapnya VR46 Riders Academy, Masalah Apa ?


Menjadi pertanyaan menarik, apakah kemudian Vietti dipasang target juara dunia Moto3 setelah menjadi rookie 2019 ? Ternyata tidak ada tuntutan tersebut. Namun pastinya, Vietti siap belajar dan menjadi lebih baik. Terlebih pula di timnya saat ini ada team-mate yang juga seniornya, Andrea Migno.

BACA (JUGA) : 15 KTM, 14 Honda Dan 2 Husqvarna, Ini Formasi Motor Dan Rider Moto3 (2020)

“Saya harus belajar untuk mengelola tahapan-tahapan yang lebih baik dalam balap Moto3. Terutama menyalip dalam hitungan jarak dekat. Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik tahun ini, kami telah berkembang banyak. Ini masih terlalu dini untuk prediksi apapun, tetapi tentu saja dengan kedatangan Andrea Migno, maka kita dapat bahagia dan mengambil banyak kepuasan bersama, “tambah Vietti.BB1

Facebook Comments

You May Also Like