Apakah Posisi Quartararo di Yamaha Sama Seperti Pentingnya Marquez di Honda ?

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sukses memenuhi puasa Yamaha dalam meraih juara dunia MotoGP 2021. Itu setelah puasa sekitar 6 tahun. Terakhir musim 2015 diraih Jorge Lorenzo. Itu saat bersama tim Movistar Yamaha.

BACA (JUGA) : Jack Miller Dalam Tekanan Ducati Dan Jorge Martin, Apa Kata Dall’Igna ?

Menjadi pertanyaan menarik sekaligus kritis, apakah posisi Quartararo di Yamaha sama seperti pentingnya Marc Marquez di Honda ? MM93 memang begitu dominan dalam 5 tahun ini dan kondisinya begitu jomplang atau relatif jauh dengan rider-rider Honda lainnya.

koizumi

Tentu saja, untuk menajwab ini, maka dibutuhkan waktu paling tidak beberapa tahun kedepan. Musim 2021 tidak bisa diukur secara tepat karena Franco Morbidelli tidak dalam kondisi fit 100 persen karena cedera ligamen dan absen dalam beberapa seri.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Ungkap Raul Fernandez Yang Pada Awalnya Menawarkan Diri

Ingat, bahwa Morbidelli adalah runner-up MotoGP 2020. Itu dengan M1 yang notabene lebih tua dibanding tim pabrikan Yamaha. Nah, tahun depan, Morbidelli akan menggunakan M1 yang sama dengan yang dipakai Quartararo. Ini momen untuk melihat pembuktian juara dunia Moto2 tahun 2017 tersebut.

Pada sisi lain, ada sosok Andrea Dovizioso (withU RNF Yamaha) yang juga mengaplikasi M1 terbaru. Jadi tahun depan yang akan menjadi pembuktian lebih lanjut Quartararo, apakah memang dominan diantara pembalap Yamaha lainnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like