Arka Grasstrack Enduro Championship 2018 (Bandung) : Berharap Menjadi Kawah Candradimuka Pembalap Berpotensi

BeritaBalap.com- Catatan manis di torehkan pada gelaran balap cakar tanah bertajuk Arka Grasstrack Enduro Championship 2018 (4-5/8) lalu. Pasalnya event ini merupakan gelaran perdana yang langsung di serbu oleh 333 starter ini merupakan sebagai simbol peresmian sirkuit baru Bandung Kopi Oray Tapa (Bako), Bukit Palintang, Cijambe, Ujungberung, Bandung, Jabar.

Ini merupakan inisiatif Arka Racing Team yang di motori oleh H. Ricky “Ikiw” Setiawan selaku penyelenggara event yang menggandeng Pakusarakan yang di komandoi Yudi Odoy selaku pelaksana event. Sekedar informasi, kawas lahan ini merupakan aset tanah desa Cijambe yang kemudian di sulap menjadi sirkuit Bako oleh H. Ricky “Ikiw” Setiawan.

Yudi Odoy komandan Pakusarakan (baju merah) & H. Ikiw Owner Arka Racing Team sang penyelenggara event

“Saya beranikan diri untuk memaksimalkan lahan daerah di sini untuk di jadikan sirkuit Bako untuk menyalurkan sekaligus mewadahi pecinta balap grasstrack, enduro maupun motocross. Harapannya, sirkuit ini menjadi Kawah Candradimuka pemalap berpotensi khususnya pembalap grasstrack, endure maupun motocross untuk wilayah bandung dan sekitarnya,” buka H. Ikiw panggilan akrabnya di damping Yudi Odoy.

koizumi

Makanya, pada gelaran ini pihak penyelenggara langsung membagikan dua unit sepeda motor untuk sang juara umum di kelas grasstrack open dan endure open. Masing-masing sepeda motor, di bawa pulang oleh Adi Ceto grastracker asuhan CV Gaya 279 CV Andi Bayu sang juara umum di kelas open grasstrack dan sisanya di boyong oleh Cikal Faizal dari tim DFM Galery Cikallicious 645 TRT 91 RTP sang juara umum enduro open.

“Dua unit sepeda motor langsung kita persembahkan untuk para juara umum dalam seklai balap. Tujuannya untuk memeriahkan gelaran balap juga pastinya untuk merangsang pembalap lain agar termotivasi dalam hal mengejar prestasi. Mereka yang belum beruntung kali ini, kan bisa mencobanya di gelaran selanjutnya. Tenang saja, kedepan kita juga menyelenggarakan event serupa di lintasan Bako ini,” kompak H. Ikiw dan Yudi Odoy. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like