Arkana Ocktane Bawa Bekal Positif Menuju Seleksi FIM MiniGP Indonesia Series 2022

BeritaBalap.com- Arkana Ocktane bawa bekal positif menuju seleksi FIM MiniGP Series 2022 hari kedua pada Senin (20/6) yang akan berlangsung di sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jabar. Itu setelah Arkana Ocktane tampil apik dikelas Mini GP Pro S/D 12 Tahun.

Arkana Ocktane menunjukan performa terbaiknya dengan mendominasi kelas Mini GP Pro S/D 12 Tahun pada gelaran Alzikra Bhayangkara Cup Race 2022 (18-19/6) lalu. Putera dari Arie Ocktane ini sukses menjadi yang tercepat dibabak kualifikasi dan meraih tahta tertinggi difinal race pada gelaran yang berlangsung dilintasan Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jabar.

“Semoga dengan apa yang didapat dikelas Mini GP Pro menambah rasa percaya diri Arka menghadapi seleksi FIM MiniGP Indonesia Series 2022. Karena untuk mengikuti seleksi tersebut agar bisa lolos saya sudah melatih mental hingga fisik Arka,” beber Arie Ocktane sang ayah kandung yang juga mentor Ocktane MiniGP Racing School.

koizumi
Arie Ocktan, Ayah Kandung Arkana Ocktane

Seleksi FIM MiniGP Series merupakan ajang penjenjangan talenta rider muda Indonesia menuju MotoGP yang digelar oleh Sport Talenta Indonesia (STI). Sebanyak 34 rider muda berusia 10-14 tahun ikut ambil bagian mengikuti seleksi FIM MiniGP Indonesia Series 2022.

Setelah mendapatkan hasil seleksi, para pembalap muda nantinya akan mendapat kesempatan untuk mengikuti FIM MiniGP Indonesia Series 2022 sebanyak 6 seri yang akan dilangsungkan di Sentul karting mulai Juli sampai September mendatang.

Puncaknya, dua pembalap terbaik berhak mengikuti final round di Valencia, Spanyol dibulan November mendatang. “Semoga dukungan penuh dari kami selaku orang tua dan yang lainnya bisa menjadi penyemangat Arka agar bisa lolos seleksi dan bisa mengharumkan nama bangsa jika nanti lolos seleksi dan bertanding di Valencia,” pungkas Arie Ocktane. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like