Manual Tech Terima Order Mesin di Luar Kawasaki, Ibnu Sambodo : Penting Buat Survive di Masa Covid-19

BeritaBalap.com-Kondisi sulit di masa pendemi Covid-19 membuat bengkel Manual Tech Yogyakarta menerima order mesin ataupun memback-up beberapa bengkel tim balap.  Maksudnya di luar konteks tim Manual Tech Kawasaki. Ada Yamaha dan Honda pula. Mantap euy !

Jadi ada beberapa tim yang memang mesinnya dikerjakan dan diriset teman-teman dari Manual Tech yang saat ini bermarkas di Jl. Gito Gati, Sleman, Yogyakarta.

Bagi yang baru paham, Manual Tech sudah pindah ya bengkelnya, bukan di Jl. Kaliurang Km. 8,4 Sleman Yogyakarta lagi. Yang anyar di sebelah baratnya, bisa dari jalan Damai ke barat ataupun masuk dari Jl. Monjali ke utara. Menempati area yang sangat luas.

koizumi

BACA (JUGA) : Tim Manual Tech Pastikan Balap Kejurnas Motorsport (IMS 2021 Sentul), Siapa 2 Ridernya ?

“Jadi memang kita menerima order penggarapan mesin dan pengawalannya di berbagai event nasional. Pasti, ada pertanyaan, kenapa juga menggarap mesin dari merek berbeda ? Kenapa meriset di luar mesin Kawasaki yang selama ini identik dengan Manual Tech hingga jawara Asia AP250 ?”.

BACA (JUGA) : Trembis Terbukti Tangguh 24 Tahun Bersama Manual Tech Jogja, Sejak Bujangan Hingga Anak Bujang

“Jadi jawabannya karena memang sampai dengan saat ini balap Asia Road Race (ARRC) belum jelas karena Covid-19. Pada sisi lain, saya harus menghidupi anak-anak di bengkel. Mereka yang sudah puluhan tahun bersama sama, harus dapat survive. Ini hal penting. Apa solusinya ? Ya kita menerima penggarapan mesin dari beberapa tim, “terang Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De selaku pemilik bengkel dan tim Manual Tech Yogyakarta.

“Saya pikir tidak ada masalah karena kita berbicara jasa bengkel profesional. Anak-anak seperti Agus Kenthuz, Trembis dan lain-lain itu sudah pintar menggarap mesin. Mereka itu sudah terlatih. Puluhan tahun awet bersama saya. Kalaupun ada kendala, baru kita diskusikan bersama”.

“Itu Ninja 250 AM Fadly yang jawara Asia, banyak dikerjakan Agus, kalau mapping pengapian dipegang Novel Rextor, namun kadang didelegasikan kepada Onggo karena sekarang Novel banyak bekerja di Kalimantan, “tambah Pak De yang sudah memastikan diri bahwa Manual Tech Kawasaki akan ikut ambil bagian dalam Kejurnas Motorsport (IMS 2021).

Dibawah ini penjelasan tim-tim yang dikawal Bnegkel Manual Tech Yogyakarta. BB1

Tonton VIDEO Tim-Tim  Balap Yang Diback-up Manual Tech Jogja  :

Facebook Comments

You May Also Like