Aron Canet (19 Tahun), From Honda (2018) To KTM (2019), Kandidat Jawara Dunia Moto3

BeritaBalap.com-Hasil tes resmi Moto3 di Sirkuit Losail, Qatar beberapa hari lalu (1-3 Maret) membuktikan bahwa Aron Canet (Sterongarda Max Racing Team) menjadi gacoan KTM.

Racer usia 19 tahun ini terbaik diantara semua penunggang KTM dan berada di posisi ke-3 diantara kepungan pasukan Honda yang mendominasi hingga posisi 10 besar. Yang menarik, bahwa tahun lalu, Aron Canet adalah petarung Honda di tim Estrella Galicia 0,0. Ada di posisi ke-6 dalam klasemen akhir Moto3.

“Saya sangat senang dengan tim saya  dengan motor baru dan keluarga baru saya. Saya pikir kami siap untuk musim 2019, “tegas Aron Canet yang berada pada tim yang dimiliki Max Biaggi.

koizumi
Aron Canet, andalan kuat KTM dalam melawan gempuran Honda

Sekilas informasi saja, proses adaptasi yang dilakukan petarung asal Spanyol ini sudah berjalan sekitar 2000 km. Itu dilakukan pada ujicoba di 3 trek berbeda. Diprediksi kuat, Aron Canet akan menjadi salah satu andalan KTM dalam merebut supremasi dari Honda (2017-2018). Terlebih pula setelah perginya Marco Bezzecchi ke strata Moto2 (2019). Mungkin, pelaga kuat KTM lainnya ialah duet SKY Racing Team VR46, Dennis Foggia dan Celestino Vietti.

“Setelah lima tahun mengendarai Honda, butuh waktu bagi saya untuk terbiasa dengan KTM. Terutama roda depan terasa sangat berbeda. Tetapi kami telah menemukan solusi bagus yang saya rasa sangat nyaman. Dalam semua hari pengujian, kami telah bekerja dengan baik dan mampu meningkatkan secara terus-menerus.  Saya pikir kita bisa berjuang untuk podium dan untuk kemenangan, “tambah Aron Canet yang berada di urutan ke-3 dalam klasemen akhir Moto3 tahun 2017. BB1

Facebook Comments

You May Also Like