Tambah 3 Hari, Ini Jadual Baru Tes MotoGP Losail Qatar

BeritaBalap.com-Dorna dan pihak terkait seperti asosiasi tim (IRTA) dan pabrikan (MSMA) sudah sepakat dengan keputusan penamabahan jadual latihan saat pengujian di Losail, Qatar pada awal Maret nanti.

Jadi hal demikian sebagai solusi atas pembatalan test di Sepang Malaysia pada 19-21 Februari nanti. Ada 3 hari penambahan waktu di Qatar.

BACA (JUGA) : Fix ! Tidak Ada Sirkuit Pengganti Batalnya Tes MotoGP Sepang, Tetapi..

koizumi

Itu mencakup 1 hari Shakedown Test yang dikhususkan untuk rookie (pemula) MotoGP dan para test-rider atau penguji. Kemudian pengujian resminya ditambah dua hari.

Alhasil, jika melihat jadual, maka ada waktu sekira 10 hari tim-tim MotoGP untuk mempersiapkan diri jelang seri perdana MotoGP 2020 di trek yang sama, Losail Qatar. Secara logika sederhana, mereka akan lebih maksimal dalam persiapan MotoGP 2021 Qatar.

Disamping itu, dengan penambahan jadual di Qatar juga lebih efisien ketimbang harus diganti di Eropa (Jerez dan Portimao) seperti wacana semula. Kan lebih memboroskan sehubungan pengiriman logistik MotoGP apabila dari Malaysia dikirim lagi ke Eropa dan kembali lagi ke Qatar. BB1

Jadwal baru tes MotoGP 2021 adalah sebagai berikut :

Facebook Comments

You May Also Like