ARRC 2017 Sentul : Ini Sosok Kunci Dibalik Podium Juara Richard Taroreh (UB 150)

Beritabalap.com – Sukses Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Justi Putra Usaha jaya 549 Kaboci) naik podium terhormat di race 2 kelas Underbone 150 (UB150) dalam gelaran Seri k-4 Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) menuai decak kagum dari berbagai kalangan. Ucapan selamat mengalir di sosmed untuk rider kelahiran Manado, Sulut namun besar di Papua itu.

Nama Achos Lalang selaku chief mechanic MX King 150 pacuan Richard pun dielu-elukan. Tapi mungkin ada yang belum kenal dengan salah satu sosok kunci dibalik sukses podium itu. Dialah Subhan Al Ghazali, orang yang memberi kepercayaan penuh pada Richard dan Achos untuk berprestasi di kancah balap nasional.

Richard Taroreh rebut podium juara UB150

“Tak hanya di nasional, ada obsesi untuk berkiprah dikancah lebih tinggi macam ARRC, ”ujar Baban, sapaan akrab pengusaha di berbagai bidang ini. Bagi portal ini, dia adalah sosok yang menjaga betul komitmen dan itu sudah dibuktikan.

koizumi

“Saat ada tawaran wild-card ini, saya hanya minta komitmen semua sumber daya manusia yang terlibat. Soal hasil, niscaya tak akan mengingkari usaha. Pemberdayaan sumber daya manusia adalah filosofi saya dalam mengelola tim ini,”ungkap Subhan yang kali pertama turun dibalap pada tahun 2010.

Yup, 549 adalah nama tim Baban kala berlaga di grasstrack nasional dari tahun 2010 sampai 2015. Awal tahun 2016 Baban memutuskan hijrah ke road race dan mempercayakan penuh pada Achos. Jadilah tim 549 Kaboci, “Kaboci itu nama tim saya saat masih main di Sulawesi. Nama yang saya ambil dari nama anak saya,”ungkap Achos.

Achos Lalang (kiri) selaku mekanik

Kepercayaan itu pula yang memacu Achos untuk bekerja keras dengan kemampuan yang ia punya. Hasilnya, memang langsung mengejutkan, 549 Kaboci langsung curi perhatian dan sukses podium di IRS 2017 seri 4 dan 5.

”Tim ini memang ada potensi. Dari rider, mekanik dan background pemilik tim. Makanya, meski baru satu tahun berkiprah, langsung kami gandeng,”nilai Wahyu Rusmayadi, Divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

”Mengelola tim, layaknya juga memimpin perusahaan. Kemampuan leadership mutlak diperlukan, tapi tetap ada nuansa kekeluargaan. Terpenting saling jaga kepercayaan,”tutup Baban seraya kasih bisikan musim depan ada rencana full seri Asia. Mantap ! Yuk…ah bos ! Ones

Facebook Comments

You May Also Like