ARRC 2018 Sentul (AP250) : Rafid Topan Selamatkan Yamaha, Slip-Stream Saat Finish & Podium !

BeritaBalap.com-Pada kelas Asia Production 250 (AP250) gelaran seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2018, Sabtu (14 Oktober), tepatnya race 1 kelas Asia Production 250 (AP250), pembalap tim satelit Yamaha TJM, Rafid Topan yang membesut Yamaha YZF-R25 dapat meraih podium ke-3.

Rafid Topan selamatkan Yamaha dengan merenggut podium. Start dari posisi ke-12 tidak menjadi problem serius bagi Rafid Topan yang terus berjuang keras untuk memperbaiki posisinya. Bahkan hingga lap terakhir, Topan masih berjuang di deretan ke-4 dan ke-5. Termasuk di tikungan terakhir pada lap akhir, juga berada di deretan ke-4.

Namun berkat kepiawaiannya, Topan yang disupport tuner Robert Cong dapat melakukan slip-streaming atau teknik mencuri angin di trek lurus hingga berhasil podium ke-3. Hanya berbeda 0,025 detik saja dengan pembalap asal Thailand, Muklada Sarapueh yang akhirnya finish ke-4.

“Alhamdulillah, saya sangat senang di home race ini bisa meraih podium ke-3 meskipun start dari posisi ke-12. Saya ucapkan terima kasih untuk tim, Yamaha Racing Indonesia, sponsor dan keluarga yang sudah memberikan support serta dukungan penuh kepada saya. Di race ke-2 besok, saya akan berusaha untuk bisa mengibarkan merah putih dan bisa podium tertinggi,” terang Rafid Topan yang sebelumnya di seri ARRC 2018 India dapat finish ke-3 dan juara pada race ke-1 dan ke-2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like