ARRC 2018 Sentul (UB150) : Wahyu Nugroho (13 Tahun), Perdana Internasional, Finish ke-9, Berlanjut ?

BeritaBalap.com-Debut perdana racer usia 13 tahun, Wahyu Nugroho cukup meyakinkan dengan merebut urutan ke-9 dalam race 2 UB150. Ini penampilan pertamanya di balap internasional. Tepatnya dalam seri ke-5 Asia Road Racing Championship 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor (13-14 Oktober).

Yang pasti, Wahyu Nugroho yang juga adik kandung dari Wawan Tembonk, freestyler prestasi Asia tidak terjatuh dalam dua race yang tersaji.

“Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan perlombaan dengan baik. Ada peningkatan posisi dibandingkan dengan race pertama, race ke-2 saya bisa finish di posisi 10 besar tepatnya di posisi ke-9, “tutur Wahyu Nugroho yang dikawal mekanik Gendut GDT Racing.

koizumi

Yang pasti pula, pertarungan UB150 dijamin paling ketat. Sedap ditonton karena memang atraktif. Tidak ada dominasi karena memang perfoma motor setara. Alhasil, sejak lap awal hingga bendera finish dikibarkan, terbukti bergantian yang memimpin jalannya balapan.

Wahyu Nugroho yang masih berusia 13 tahun

“Saya mengucapkan terima kasih untuk Yamaha Racing Indonesia yang sudah memberikan kesempatan dan pengalaman kepada saya hingga dapat bermain di ARRC. Saya perlu banyak belajar lagi, bagaimana caranya untuk mengatur strategi saat dalam gempuran. Semoga saya diberi kesempatan kembali dan saya bisa lebih baik lagi, “tambah Wahyu Nugroho yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah dan di level Motoprix 2108 Jawa bergabung di tim Yamaha Bahtera Racing.

Pertanyaan lebih lanjut, apakah Wahyu Nugroho akan masuk skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk musim balap ARRC 2019 ? Tentu saja, semua tergantung evaluasi YRI setelah final ARRC 2018 di Thailand nanti (1-2 Desember). BB1

Facebook Comments

You May Also Like