ARRC 2018 Thailand (AP250) : Grid-Start Ke-14, Rafid Topan Sodok 5 Besar !

BeritaBalap.com-Pebalap senior asal DKI Jakarta, Rafid Topan patut diacungin jempol. Apa sebab ? Karena start dari posisi ke-14, namun dapat finish 5 besar. Perjuangan yang pantang menyerah. Demikian berlangsung dalam race 1 kelas Asia Production 250 (AP250) hajatan Asia Road Racing Championship 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand (3 Maret).

Rafid Topan menembus posisi 5 besar

Secara bertahap, Topan, sapaan akrabnya merangsek  ke barisan depan. Ritme motor terus dijaga dengan langkah slip-streaming atau mencuri angin yang sempurna. Bahkan rider tim Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery ini sanggup memimpin jalannya balapan dalam beberapa lap. Sebelum akhirnya finish ke-5.

“Banyak input yang kita dapat dari Topan sejak latihan pramusim. Kita terus mencoba berbagai mapping, termasuk sempat juga menjajal ECU prototype aRacer. Namun memang ini masih proses. Banyak kemajuan yang didapat. Power motor kompetitif, “terang Robert Cong yang menjadi bagian sehubungan mapping dari pasukan yang dikomandoi Rudyanto Wijaya sebagai pemilik tim.

koizumi

Oh ya, manajer timnya, Mr. Ade Taruna yang sudah kesohor. He he he he… Tentu saja, Topan akan kembali unjuk kekuatan di race 2 AP250, Minggu (4 Maret). Boleh jadi, target podium juara menjadi incaran racer yang pernah bertarung di balap full-series Moto2. Kita tunggu saja ya pembuktiannya. BB1     

Hasil Race 1 AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like