Aleix Espargaro Ungkap Kondisi Terbaru Tulang Tumit Kakinya Yang Patah

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro (Aprilia Racing) mengungkap bagaimana perkembangan terbaru kondisi cedera patah pada tulang tumit kaki kanannya. Ini akibat crash serius dalam latihan bebas ke-4 (FP4) di seri Silverstone Inggris. Maksudnya jelang seri ke-13 MotoGP Austria, akhir pekan ini (19-21 Agustus).

BACA (JUGA) : Soal Tertariknya Honda Dan Yamaha, Ini Jawaban Jorge Martin

Faktanya cederanya memang diluar dugaan. Jadi setelah selesai balapan di Silverstone dimana dilakukan pemeriksaan scan menyeluruh di Rumah Sakit Dexeus Barcelona, bahwa terdapat tulang tumit kanan yang patah.

koizumi

Ini yang diklaim menjadi masalah dari perfoma Aleix Espargaro tidak maksimal di Silverstone. Cukup finish ke-9. Pada sisi lain, rekan satu timnya maverixk Vinales berhasil podium runner-up.

BACA (JUGA) : Ini Bocoran Pembalap Pendamping Alex Rins Di LCR Honda (2023)

Bagaimana dengan kondisinya sekarang ini ? Ternyata diungkap sudah lebih baik tetapi masih ada rasa sakit. Namun Aleix Espargaro bertekad untuk all out meraih podium. Tentu saja, ia harus menjaga potensi dan peluangnya meraih juara dunia MotoGP.

“Kondisi fisik saya membaik dari hari ke hari. Edema (kondisi bengkak, red) di kaki kiri saya praktis sudah hilang, tetapi kaki kanan saya yang patah di Silverstone masih membuat saya sakit, ”terang Aleix Espargaro yang saat ini berjarak 22 poin dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang ada di posisi ke-2 klasemen sementara.

BACA JUGA) : Bos Tim RNF Tidak Mau Timnya Tempat Pembalap Yang Mau Pensiun

“Saya mengincar balapan yang bagus. Saya ingin tahu bagaimana RS-GP akan bekerja di sirkuit Austria. Menjadi cepat di setiap kesempatan tetap menjadi tujuan utama kami, ”tambah Aleix Espargaro yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like