ARRC 2018 Thailand (Race2 AP250) : Start ke-14, Rafid Topan Runner-up ! Congrats !

BeritaBalap.com-Pertarungan gengsi tim pabrikan Yamaha, Honda dan Kawasaki dari berbagai negara di Benua Asia sangat menarik dicermati pada kelas Asia Production 250 (AP250). So, jangan sampai nggak menonton ya. Terbukti nyata di race 2 Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand (4 Maret) dalam menu wajib 10 lap.

Hingga lap pertengahan terus bergantian memimpin antara rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Yamaha Racing Thailand, AP Honda dan Astra Honda Racing Team. Cukup mengejutkan, racer muda YRI yang juga pendatang baru, M Faerozi sempat memimpin jalannya lap 7-8. Demikian cukup lama berlangsung.

Rafid Topan sukses podium runner-up race 2 AP250

Yang menarik dicermati bahwa pebalap tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery, Rafid Topan yang start dari ke-14 dapat merebut podium runner-up di race 2 AP250 ini . Step by step, Topan yang pernah berpengalaman di balap Moto2 merangkak naik dengan teknik slip-streaming atau mencuri angin di belakang pacuan rival. Pada satu momen masuk tikungan, petarung usia 25 tahun ini mengambil lawan. Disini senioritasnya terlihat. He he he he..

koizumi
Bersama tim Yamaha TJM dan Manajer YRI

Perjuangan yang patut diapresiasi. Sebelum di race awal (1), Topan, sapaan akrabnya finish ke-5. “Saya sangat bangga dapat kembali bertarung di ARRC. Terimakasih kepada tim, Pak Rudy TJM, Yamaha Indonesia dan IMI DKI Jakarta yang mendukung saya, “ujar Rafid Topan yang didukung penuh tuner Robert Cong untuk urusan mapping ECU aRacer. Selamat buat Yamaha TJM. BB1

Hasil Race 2 AP250 :

  1. Muklada Sarapuoch  Thailand   AP Honda Racing Thailand
  2. Rafid Topan               Indonesia Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery
  3. Kanatat Jaiman          Thailand   Yamaha Thailand Racing Team

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like