ARRC 2019 Australia : AM Fadly Jawara AP250 (Race 1), Mantapkan Pimpinan Klasemen !

BeritaBalap.com-Sempurna..! Demikian kata yang tepat menggambarkan perjuangan AM Fadly. Pebalap tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini merebut podium juara kelas Asia Production 250 (AP250). Itu dalam race 1 gelaran Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di trek Bend Motorsports Park, Australia, Sabtu (27 April).

Disebut sempurna karena memang sejak sesi Free Practice (FP) alias latihan bebas, lanjut kualifikasi, AM Fadly yang menunggang Kawasaki Ninja 250 FI selalu menjadi yang terdepan. Apresiasi buat perjuangan tim yang dikomandoi Ibnu Sambodo selaku owner team dan pastinya M Novel Faizal yang jagonya mapping ECU pengapian.

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Australia (SS600) : Peerapong Buktikan Tiada Lawan, Podium Lagi, Sempurna !


Tentu saja, mengacu hasil ini memantapkan AM Fadly sebagai pucuk pimpinan klasemen sementara AP250 karena memang sudah memimpin sejak seri pertama di Sepang, Malaysia. Pastinya, selisih poin semakin jauh. Ini penting buat modal meraih juara umum AP 250 (ARRC 2019).

Faktanya memang trio Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menjadi rival terkuat, yaitu Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Awhin Sanjaya tidak dapat menembus 5 besar. Masing-masing finish ke-7, 15 dan DNF atau tidak dapat menyelesaikan balapan.

Mantapnya lagi, podium runner-up direbut rekan satu timnya AM Fadly yang berasal dari Jepang, Aiki Iyoshi. Sedang ke-3 nya milik Muklada Sarapuech (AP Honda Racing Thailand). Untuk race ke-2nya akan dihelat pada Minggu (28 April). BB1 (Ket FOTO : Asia Road Racing Championship 2019)

Hasil Juara AP250 (Race 1) :

Facebook Comments

You May Also Like